Apakah Teka-teki Pembawa Baki Bendera Pusaka Terjawab dengan Gadis Ini?


Tak terasa, tak lama lagi kita akan dihadapkan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Namun sampai detik ini masih belum ada jaaban mengenai teka-teki pembawa baki bendera pusaka Merah-Putih.

Pada saat pengambilan dan penyerahan bendera Merah-Putih ke bapak Presiden Joko Widodo, ada kesempatan yang sama yang bisa didapat oleh setiap anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).

Sejak 28 Juli lalu, anggota Paskibraka sudah mulai berlatih dengan masing-masing anggota dilatih dengan posisi yang tak sama. Ada satu nama anggota Paskibraka yang sangat menarik untuk kita bahas dalam artikel ini.

Ia adalah gadis berusia 15 tahun asal Sumatera Selatan, namanya Jennifer Greysana Soputan. Gadis manis inilah yang diprediksi akan membawakan baki bendera pusaka merah putih. Dan perannya memang kerap terlihat saat Jenni sering menjadi pembawa baki saat latihan.

Namun ternyata apa yang ia rasakan yaitu perasaan deg-degan dan grogi, kendati ia masih mempersiapkannya dalam sesi latihan.

Saat ditemui di lapangan PP-PON, ia mengaku, “deg-degan ada, terharu juga ada,” katanya.
baca juga : Merasa Diremehkan Ternyata Peserta MTQ Papua Masuk 10 Besar
Selain perannya menjadi seorang pembawa baki bendera saat latihan, ia juga telah mencoba beberapa posisi lainnya. Namun niatnya memang sudah ada di dalam hatinya sejak awal untuk mengincar menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Namun ia juga tak akan mempermasalahkan jika akhirnya ia memang tak menjadi bagian di dalamnya.

“Pengen banget, Cuma kita nggak tau kan siapa yang kepilih nanti kita terima saja,” ucapnya.

Tahapan panjang dan sulit telah berhasil dilalui Jenni untuk menjadi bagian dalam anggota Paskibraka. Tahap interview dan tes fisik dianggapnya sebagai sesi yang mnguras banyak tenaga dan pikirannya.
baca juga : Merasa Diremehkan Ternyata Peserta MTQ Papua Masuk 10 Besar
Ia lanjut menuturkan, “Takutnya pada audisi kan itu habis bulan puasa, sudah jarang latihan, karena banyak istirahat juga. Kalau pas wawancara sikap gugupnya enggak bisa disembunyiin, tapi Alhamdulillah bisa lolos.”

67 anggota Paskibraka termasuk Jenni saat ini sedang berada di PPPON (Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional), Cibubur untuk menjalani karantina sebagai persiapannya dalam menjalankan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI mendatang.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

1 komentar: