Dari Apa Kita Di Ciptakan???



Pernahkah Kita berfikir darimana kita berasal, dari apa kita diciptakan dan siapa yang menciptakan kita ?

sebuah pertanyaan yang tentunya sangat membuat siapapun terpana, siapapun akan sadar akan hakikat diri kita jika sudah tahu jawaban dari pertanyaan tersebut. Ada kata – kata mutiara mengatakan “Barangsiapa mengenali dirinya sendiri maka Ia akan mengenal Tuhannya” kata – kata singkat tetapi padat isinya.

Bagaimana tidak, kita manusia yang sekarang berdiri tegak bahkan kadang congkak tidak lain adalah makhluk / hasil karya Tuhan yang maha kuasa. Sadarkah kita dari apa kita diciptakan ? dari tanah liatlah kita diciptakan.

Sebagai makhluk yang paling sempurna dalam penciptaanya manusia harus selalu mengingat betapa Tuhan sangat mengutamakannya melebihi makhluk lain hal ini terbukti manusia dimuliakan sebagai kholifah di muka bumi ini, namun perlu diingat tiada manusia yang sempurna.

Tidak patut jika manusia sombong, sombong hanya milik Tuhan karena memang Tuhan Maha segalnya.

Pada awal penciptaan manusia yang pertama yaitu Nabi Adam As, manusia memang diciptakan dari tanah liat namun pada proses selanjutnya ada yang diciptakan dari tulang rusuk Nabi Adam beliulah Ibu Hawa Ibu Manusia.

Proses selanjutnya manusia diciptakan dari setetes air yang hina, bilapun ada yang mau jual satu ember 20.000 saja belum tentu ada yang mau beli.

Betapa menjijikannya bahan yang digunakan untuk membuat kita, baunya langu tidak ada yang mau menjadikannya sebagai bahan untuk aroma parfum yang elegan apalagi parfum kebanggaan.

Iblis yang dulu tinggal disurga karena sombong tidak taat sama perintah Tuhannya diusir dari surga tempat yang penuh dengan keindahan dan kenikmatan dan diturunkan ke bumi yang didalamnya tidak seenak disurga harus usaha dulu baru bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Berbeda dengan disurga yang tinggal minta langsung ada. Terus kita manusia yang masih hidup di bumi kalau sombong bagaimana nasibnya ? mau dibawa kemana nasib kita ? maukah kita masuk ke neraka yang didalamnya penuh kesengsaraan dan hinaan bagi kaum yang tidak taat sama Tuhan ? tentu tidak ingin bukan ?.

 Maka dari itulah kita harus sering – sering ingat dari apa kita diciptakan, siapa yang menciptakan kita ?

Semoga catatan yang sedikit dan ringan ini mampu mengingatkan kita akan asal – usul kita sebagai manusia makhluk utama dimuka bumi.

Marilah kita selau mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita sebagai wujud ketaatan kita terhadap Nya.

Share on Google Plus

About Pesan Dunia

2 komentar: