Eko Yuli Si Atlet Angkat Besi Tambah Medali Untuk Indonesia

eko yuli atlet angkat besi indonesia


Olimpiad Musim Panas diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brazil, sudah mulai diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus kemarin dan berakhir pada tanghal 21 Agustus 2016 mendatang. Indonesia masu sebagai negara yang turut berpartisipasi dalam olimpiade yang hanya diadakan empat thun sekali ini.

Pada tahun 2016 sekarang ini merupakan Olimpiade olahraga ke-15 yang diikuti oleh negara Indonesia. Indonesia sendiri mengirimkan kurang lebih 28 atlet untuk berlaga di Brazil. Ada 7 cabang olahraga yang akan diikuti yakni atletik, panahan, bulu tangkis, dayung, sepeda, angkat besi dan renang.

Amerika Serikat hingga kali ini masih memimpin di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Walaupun begitu, tanah air tercinta kita Indonesia berhasil menambah perolehan mendali. Di hari ketiga Olimpiade Rio, Indonesia berhasil mendapatkan mendali perak lagi. Eko Yuli Irawan perwakilan dari cabang olahraga angkat besi ini adalah atlet yang menyumbang perolehan mendali tersebut.

Total angkatan yang dapat dicapai Eko Yuli yakni 312 kg. Saat angkatan snatch, besi yang mampu diangkat Eko beratnya 142 kg. Sedangkan saat angkatan jerk & clean, atlet angkat besi uang usianya 27 tahun itu mampu mengangkat beban hingga 170kg. Sebelum Eko Yuli Irawan, seorang atlet angkat besi wanita Indonesia yakni Sri Wahyuni Agustiani juga telah memperoleh mendali perak.

Peraih mendali emas berasal dari Kolombia yakni Oscar Albeiro Figueroa Mosquera, sedangkan perolehan mendali perunggu didapat oleh Farkhad Kharki dari Kazakhstan. Bertambahnya mendali perak ini akhirnya menempatkan Indonesia diposisi ke-21.

Pemimpin klasmen kali ini masih diduduki Tim dari Negeri Paman Sam, yakni Amerika Serikat. Di hari ketiga, Amerika Serikat berhasil menambahkan dua mendali emas, dua mendali perak, serta tiga mendali perunggu. Mendali emas merupakan perolehan dari cabang olahraga renang, yakni dari nomor gaya dada 100m putri dan gaya punggung 100m putra.

Posisi kedua pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini masih diduduki negara China. Mereka berhasil menambahkan dua mendali emas. Masing-masing mendali disumbangkan dari cabang olahraga renang gaya bebas 200 meter putra, dan cabang olahraga loncat indah sinkron 10 meter.

Negara Australia juga tidak kalah bersaing, ia tetap bertahan diposisi ketiga hingga hari ini. Mendali emas yang diperoleh dari cabang olahraga Rugby Sevens yang membuatnya berhasil bertahan diposisi tersebut. Thailand menjadi negara Asia Tenggara yang sangat sukses, hingga sekarang mereka telah memperoleh dua mendali emas, satu mendali perak serta satu mendali perunggu. Thailand berhasil naik ke posisi 9 karena memperoleh satu mendali emas dari cabang olahraga angkat besi nomor 58 putri.

Masyarakat Indonesia patut berbangga diri karena atlet-atlet Indonesia sudah berjuang dengan keras dann berhasil menyumbangkan 2 mendali perak, meskipun negara kita masih menduduki peringkat ke-21 tapi Olimpiade kali ini masih panjang. Semoga atlet Indonesia tetap semangat dan memberikan penampilan terbaik mereka.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,27,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,16,Life Style,19,NASIONAL,20,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,21,
ltr
item
Pesan Dunia: Eko Yuli Si Atlet Angkat Besi Tambah Medali Untuk Indonesia
Eko Yuli Si Atlet Angkat Besi Tambah Medali Untuk Indonesia
eko yuli atlet angkat besi indonesia
https://2.bp.blogspot.com/-WDj-F_W3xbI/V6mzVVBnXNI/AAAAAAAAAG0/gT-OGFMW1uUutpMPZ4A9VBKtEzOxQbgygCLcB/s640/9.%2BBertambahnya%2BLagi%2BPiala%2BIndonesia.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WDj-F_W3xbI/V6mzVVBnXNI/AAAAAAAAAG0/gT-OGFMW1uUutpMPZ4A9VBKtEzOxQbgygCLcB/s72-c/9.%2BBertambahnya%2BLagi%2BPiala%2BIndonesia.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2016/08/eko-yuli-si-atlet-angkat-besi-tambah.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/eko-yuli-si-atlet-angkat-besi-tambah.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy