Ini Cara Mengatasi Asma Anda



Bernafas merupakan cara manusia melanjutkan kehidupannya. Tanpa bernafas, setiap manusia bisa dikatakan sudah tidak hidup lagi. Karena dengan bernafas aliran darah dalam tubuh berjalan dengan semestinya dan mendukung orang-orang lainnya dari dalam tubuh untuk melakukan tugasnya. 

Sementara, penyakit Asma adalah sebuah gangguan pada pernapasan yang disebabkan oleh penyempitan bagian saluran pernapasan yang mngakibatkan terhambatnya aliran okisigen dari paru-paru. Pada umumnya ini terjadi karena alergi. Saat seseorang mengalami Asma maka nafas akan terasa sesak disertai dengan batuk dan nafas yang berat.

Penyebabnya sendiri bsa jadi karena stres, asap kendaraan, asap rokok, ketergantungan obat dan lain-lain.

Bagi Anda yang memiliki gangguan pernafasan ini, pesandunia akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi asma yang bisa dilakukan sendiri.


1.    Dapatkan sinar matahari dan udara pagi setiap hari
Dari sinar matahari Anda bisa mendapatkan vitamin D secara gratis, dengan vitamin D yang tinggi dapat menontrol asma, sedangkan udara segar baik untuk kesehatan paru-paru.

2.    Melakukan meditasi
Dengan melakukan meditasi maka akan menjaga kerja paru-paru berjalan normal atau baik lalu bagaimana cara untuk melakukan meditasi? caranya cukup mudah yatu, Anda duduk atau berbaring, lalu ambil nafas secara pelan dan dalam memlalui hidung, lalu hembuskan lewat mulut, saat melakukan meditasi Anda fokus kedalam pernapasan.

3.    Jaga lingkungan Anda dari debu atau sumber alergi
Dengan menjaga lingkungan Anda maka untuk tingkat kemungkinan kambuhya asma akan menurun.

4.    Kunjungi tempat-tempat yang mempunyai udara bersih
Tujuan mendapatkan udara bersih yaitu untuk menguras saluran pernapasan, tempat - tempat yang dapat dikunjungi seperti persawahan, pantai dan laut.

5.    Perbanyak konsumsi air putih
Serangan asma juga menyebabkan dehidrasi, dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu untuk pengobatan asma, bila perlu saat berpegian dan siapkanlah air putih di tangan Anda untuk dikonsumsi.

6.    Gunakan masker
Apabila melakukan aktivitas diluar rumah atau saat berpegian. Penggunaan masker untuk menghindari adanya debu yang bisa memicu kambunya asma masker juga dapat didapatkan dengan mudah seperti diapotik disekitar Anda.

7.    Hindari memelihari hewan yang mempunyai bulu mudah rontok
Bulu hewan rentan terhadapat beberapa partikel yang kotor, hewan yang memiliki bulu mudah rontok seperti kucing, anjing dan lain-lain.

8.    Ganti obat dari dokter dengan obat alami
Penggunaan obat bisa menyebabkan ketergantungan sehingga asma akan kambuh-kambuhan untuk mengtasinya anda dapat dengan mengkonsumsi rutin minyak ikan, apel, alpukat wortel dan lain-lain namun hindari makanan yang dpaat memicu terjadinya asma seperi telur cokelat, udang, dan susu.

9.    Jangan mudah stress
Stress dapat memicu penyebab asma kambuh, emosi yang sangat kuat menyebabkan  tekanan yang berlebihan dan rasa cemas, kontrol emosi anda untuk mengatasinya.

10.  Olahraga pernapasan
 Olahraga untuk pernapasan seperti berenang, namun hindari olahraga yang  berat, olahraga berat akan memicu kelelehan dan juga membutuhkan t  tenaga yang besar.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment