KBRI Roma Menyusuri Lokasi Gempa Italia untuk Memastikan Keselamatan Para WNI



Gempa yang terjadi di Italia mencapai 6,2 skala richter. Menurut kabar saat ini koban yang tewas ada sebanyak 250 orang. Akan tetapi, telah dipastikan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia yang jadi korban dalam bencana gempa kali ini.
Akn tetapi, untuk lebih memastikannya lagi Duta Besar Republik Indonesia untuk Roma telah mengutus Des Alwi selaku Wakil Duta Besar, serta Charles Hutapea dari Pensosbud agar mendatangi lokasi gempa. Mereka mendatangi lokasi gempa di Kota Ascoli Piceno pada hari Kamis kemarin tanggal 25 Agustus 2016.
Des Alwi selaku Wakil Dubes Republik Indonesia mengatakan bahwa tim dari KBRI telah meninjau ke lokasi gempa, tepatnya di Kota Ascoli Piceno yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari Kota Pescara del Tronto. Aksi kunjungan dari tim KBRi ini dilakukan untuk memantau keadaan para Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di lokasi gempa. Ini juga langkah awal untuk melindungi para WNI yang terkena musibah tersebut.
Ketika menyambangi lokasi gempa, Dubes Des Alwi beserta tim bertemu dengan WNI yang bernama Febrina Syamsuar 39 tahun dan Diana Kusuma 53 tahun. Alhamdulillah keadaan mereka berdua baik-baik saja. Kedua keluarga tersebut mengatakan bahwa mereka merasakan guncangan gempat yang amat kuat dibandingkan dengn gempa sebelumnya yang terjadi di tahun 2009 di daerah L’Aquila.
Febrina Syamsuar dan Diana Kusuma memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sigapnya KBRI Roma datang menyambangi lokasi gempa untuk memastikan keselamtn para WNI yang ada di Italia ini.
Setelah adanya gempa yang  berkekutan besar, pastinya nanti ada gempa lanjutan dengan kekuatan yang lebih kecil dari sebelumnya. Warga Negara Indonesia yang menetap di negara Italia menurut catatan yang ada mencapai 2.410 orang. Serta terdapat rohaniwan sebanyak 1.500 orang yang kini berada di Tahta Suci Vatikan.

Dari 250 korban iwa yang saat ini ada, terdapat 8 warga negara asing yakni yang berasal dari Spanyol, Kanada, Inggris, Rumania, dan El Savador. Kota tempat lokasi gempa merupakan destinasi wisata yang sering dipadati oleh pengunjung. Sehingga menimbulkan banyak korban pada bencana gempa Italia kali ini.(27/8)
Share on Google Plus

About roshteam

0 komentar:

Post a Comment