KBRI Roma Menyusuri Lokasi Gempa Italia untuk Memastikan Keselamatan Para WNI

gempa italia



Gempa yang terjadi di Italia mencapai 6,2 skala richter. Menurut kabar saat ini koban yang tewas ada sebanyak 250 orang. Akan tetapi, telah dipastikan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia yang jadi korban dalam bencana gempa kali ini.
Akn tetapi, untuk lebih memastikannya lagi Duta Besar Republik Indonesia untuk Roma telah mengutus Des Alwi selaku Wakil Duta Besar, serta Charles Hutapea dari Pensosbud agar mendatangi lokasi gempa. Mereka mendatangi lokasi gempa di Kota Ascoli Piceno pada hari Kamis kemarin tanggal 25 Agustus 2016.
Des Alwi selaku Wakil Dubes Republik Indonesia mengatakan bahwa tim dari KBRI telah meninjau ke lokasi gempa, tepatnya di Kota Ascoli Piceno yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari Kota Pescara del Tronto. Aksi kunjungan dari tim KBRi ini dilakukan untuk memantau keadaan para Warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di lokasi gempa. Ini juga langkah awal untuk melindungi para WNI yang terkena musibah tersebut.
Ketika menyambangi lokasi gempa, Dubes Des Alwi beserta tim bertemu dengan WNI yang bernama Febrina Syamsuar 39 tahun dan Diana Kusuma 53 tahun. Alhamdulillah keadaan mereka berdua baik-baik saja. Kedua keluarga tersebut mengatakan bahwa mereka merasakan guncangan gempat yang amat kuat dibandingkan dengn gempa sebelumnya yang terjadi di tahun 2009 di daerah L’Aquila.
Febrina Syamsuar dan Diana Kusuma memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sigapnya KBRI Roma datang menyambangi lokasi gempa untuk memastikan keselamtn para WNI yang ada di Italia ini.
Setelah adanya gempa yang  berkekutan besar, pastinya nanti ada gempa lanjutan dengan kekuatan yang lebih kecil dari sebelumnya. Warga Negara Indonesia yang menetap di negara Italia menurut catatan yang ada mencapai 2.410 orang. Serta terdapat rohaniwan sebanyak 1.500 orang yang kini berada di Tahta Suci Vatikan.

Dari 250 korban iwa yang saat ini ada, terdapat 8 warga negara asing yakni yang berasal dari Spanyol, Kanada, Inggris, Rumania, dan El Savador. Kota tempat lokasi gempa merupakan destinasi wisata yang sering dipadati oleh pengunjung. Sehingga menimbulkan banyak korban pada bencana gempa Italia kali ini.(27/8)

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,14,Hukum,3,INTERNASIONAL,23,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,13,Life Style,16,NASIONAL,16,NEWS,19,Olahraga,12,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,17,
ltr
item
Pesan Dunia: KBRI Roma Menyusuri Lokasi Gempa Italia untuk Memastikan Keselamatan Para WNI
KBRI Roma Menyusuri Lokasi Gempa Italia untuk Memastikan Keselamatan Para WNI
gempa italia
https://2.bp.blogspot.com/-MPMmHVk-TXs/V8D8g6jRUSI/AAAAAAAAAWY/PtvKASAnclQ-nXn_9EfzHfgNIvZgmOH4ACLcB/s400/KBRI%2BRoma%2BMenyusuri%2BLokasi%2BGempa%2BItalia%2Buntuk%2BMemastikan%2BKeselamatan%2BPara%2BWNI.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-MPMmHVk-TXs/V8D8g6jRUSI/AAAAAAAAAWY/PtvKASAnclQ-nXn_9EfzHfgNIvZgmOH4ACLcB/s72-c/KBRI%2BRoma%2BMenyusuri%2BLokasi%2BGempa%2BItalia%2Buntuk%2BMemastikan%2BKeselamatan%2BPara%2BWNI.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2016/08/kbri-roma-menyusuri-lokasi-gempa-italia.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/kbri-roma-menyusuri-lokasi-gempa-italia.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy