Kekalahan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Karena Kurang Tenang Ketika Menghadapi Perubahan Strategi Lawan

Pemain Yu Yang/Tang Yuanting dari China berhasil mengalahkan pasangan ganda putri cabang olahraga Bulutangkis Indonesia yakni Nitya Kris...


Pemain Yu Yang/Tang Yuanting dari China berhasil mengalahkan pasangan ganda putri cabang olahraga Bulutangkis Indonesia yakni Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli pada perempatan final Olimpiade Rio de Janeiro.

Kekalahan tim ganda putri Indonesia ini karena kurangnya ketenangan saat menghadapi perubahan dari strategi lawan mainnya.

Dalam perempatan final yang diselenggarakan Senin (15/8) malam kemarin, Indonesia harus menerima kekalahannya dengan skor 11-21 dan 14-21.

Pertahanan tim ganda putri Indonesia yaitu Nitya/Greysia tidak sebaik biasanya, kali ini mereka mudah diterobos.

Memang terlihat sekali bahwa perfoma permainan mereka sedikit kurang baik dibandingkan ketika bertanding di grup.

Nitya/Greysia memang sempat unggul pada saat awal pertandingan. Namun kemudian ganda putri asal China berhasil menyusul dan membuat tim Indonesia tertinggal.

Bola pengembalian yang Greysia ataupun Nitya berikan menjadi sasaran empuk bagi tim ganda putri China yang memiliki kemampuan smes yang mempuni.

Kepala Pelatih tim Ganda Putri mengatakan bahwa sebenarnya para pemain lawan tidak ada perkembangan yang signifikan dengan sebelumnya, akan tetapi ketika strategi mereka rubah dan menjadi cepat membuat Nitya/Greysia tidak bisa tenang.

Sehingga membuat pertahanannya tidak kokoh lagi, dan akhirnya mendapat serangan bertubi-tubi.

Baik Greysia ataupun Nitya sebenarnya telah percaya diri untuk dapat memenangkan pertandingan ini, tapi dibalik semua itu mereka juga merasa terbebani karena kemenangan terakhirnya dari Tang/Yu.

Tampak sekali bahwa pasangan tim ganda putri Indonisia ini tidak mampu mengantisipasi perubahan strategi lawan. Kurangnya kontrol diri membuat mereka bermain cepat dan terburu-buru.

Kini Indonesia tidak lagi memiliki perwakilan ganda putri pada cabang olahraga bulutangkis. Harapan yang tersisa hanya tinggal kepada ganda campuran yakni Liliyana Natsir/Tantowi ahmad, serta tunggal putra Tommy Sugiarto.

Mereka akan bertanding dinihari pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2016.

Walaupun demikian, dukungan dari rakyat Indonesia memang tidak ada habisnya. Besar harapan mereka terhadap kemenangan para pemain dari cabang bulutangkis ini.

Semoga kemenangan bisa diraih oleh Indonesia lagi dipertandingan ganda campuran Liliyana/Tantowi dan tunggal putra Tommy Sugiarto.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,14,Hukum,3,INTERNASIONAL,23,Jelajah,5,Karir,1,Kesehatan,13,Life Style,16,NASIONAL,16,NEWS,19,Olahraga,12,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,16,
ltr
item
Pesan Dunia: Kekalahan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Karena Kurang Tenang Ketika Menghadapi Perubahan Strategi Lawan
Kekalahan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Karena Kurang Tenang Ketika Menghadapi Perubahan Strategi Lawan
https://3.bp.blogspot.com/-3ztyWdhprgM/V7LX0QjSk4I/AAAAAAAAALU/ZmzT3jVMbtMmxlnnF_IAf65hXkPs3752gCLcB/s640/4.%2BKekalahan%2BGanda%2BPutri%2BBulutangkis%2BIndonesia%2BKarena%2BKurang%2BTenang%2BKetika%2BMenghadapi%2BPerubahan%2BStrategi%2BLawan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3ztyWdhprgM/V7LX0QjSk4I/AAAAAAAAALU/ZmzT3jVMbtMmxlnnF_IAf65hXkPs3752gCLcB/s72-c/4.%2BKekalahan%2BGanda%2BPutri%2BBulutangkis%2BIndonesia%2BKarena%2BKurang%2BTenang%2BKetika%2BMenghadapi%2BPerubahan%2BStrategi%2BLawan.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2016/08/kekalahan-ganda-putri-bulutangkis.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/kekalahan-ganda-putri-bulutangkis.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy