Luar Biasa!! Indonesia Jadi Favorit Juara Setelah Tontowi/Liliyana Melaju Final



Perjalanan perwakilan Indonesia di gelaran Olimpiade Brazil tahun ini cabang buku tangkis membuahkan hasil yang bagus.

Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil melaju ke final setelah meraih mengalahkan perlawanan Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang merupakan ganda campuran asal Tiongkok di laga semifinal dengan skor 21-16 dan 21-15.

Pertandingan itu digelar di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, pada Selasa (16/8) waktu setempat.
Laga ini adalah pertemuan ke 19 kalinya dari pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Zhang Nan/Zhao Yunlei dmana pasangan Tiongkok mendominasi total pertemuan.

Sepat tertinggal dengan skor 11-10 di babak pertama, Tontowi/Liliyana akhirnya mampu bangkit membalikkan keadaan hingga skor berubah menjadi 18-15 dan akhirnya berhasil merebut kemenangan. Pada babak kedua, pasangan Indonesia mengawali start dengan mulus dengan mengungguli lawannya dengan skor 5-0.

Kendati tetap menargetkan medali emas, namun pasangan Tontowi/Liliyana tak mau jumawa di final nanti.
Mereka tak mau kemenangan yang didapat di semifinal membuatnya larut dan lengah.

Tontowi/Liliyana mengakui bahwa pertandingan di final akan lebih berat. Oleh karena itu, meka tak mau jumawa. Pasangan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dari Malaysia akan menjadi lawan tangguh mereka di final nanti.

Namun, medali emas tetap diincar ganda campuran yang membela tanah air ini. Sejauh ini pada gelaran Olimpiade Brasil kali ini, baru dua medali perak yang berhasil diraih Indonesia, pada cabang angkat besi.

Pasangan Indonesia pun terus berlatih mempersiapkan diri untuk memberikan perlawanan sengit terhadap pasangan Malaysia itu. Namun Tontowi/Liliyana tetap jadi favorit juara sebab mereka bertengger di posisi 3 pada Federasi Badminton Dunia (BWF).

Medali emas pertama bagi Indonesia berpeluang besar dipersembahkan oleh Tontowi/Liliyana, yang bisa disebut berada di atas angin, karena memiliki kesempatan yang lebih besar daripada pasangan Malaysia yang akan menjadi lawannya di final nanti.

Karena, mereka berhasil mengalahkan peringkat 2 BWF di semi final lalu. Hal ini akan menjadi motivasi tambahan bagi Tontowi/Liliyana dan memberikan kepercayaan diri yang lebih.

Mampukan pasangan Tontowi/Liliyana memberikan medali emas pertama bagi Indonesia? Kita do’akan saja perjuangannya di final nanti ya. Jaya Indonesiaku!

Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment