MotoGP Ceko: Sirkuit Brno Favorit Rossi, Ini Targetnya



Pembalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi punya pandangan sendiri di sirkuit Brno. Menjelang MotoGP Ceko akhir pekan ini, The Doctor pun mengusung target tersendiri.

Bukan tanpa alasan sikuit Brno jadi favorit Rossi. Pasalnya, pebalap veteran itu punya kenangan manis pada 18 Agustus 20 tahun silam saat turun di kelas 125cc yang berhasil menjadi yang tercepat. Ternyata, saat di musim debutnya itu merupakan kemenangan grand prix pertama The Doctor.

Semenjak saat itu, 7 kali podium teratas di Brno sudah digenggam Rossi, dengan memenangi sekali balapan di kelas 125cc dan 250cc, serta 5 kali di kelas utama. Memang, kemenangan terakhir The Doctor di sana sudah cukup lama, terakhir kali Rossi memenangkan balapan Brno yaitu pada 2009 lalu.

Akhir pekan ini, Brno akan kembali menjadi saksi atas kehebatan Rossi. Ia kini menempati posisi tiga klasemen sementara dan ia berniat untuk kembali menjadi yang tercepat dan mengumpulkan poin banyak di sana.

Rossi mengatakan kepada Crash.net, “Di atas kertas sirkuit ini bagus buat Yamaha tapi Anda tak pernah tahu persis karena kami belum pernah datang ke sini dengan ban Michelin, jadi kami mulai dari nol.”

Lebih lanjut ia menambahkan, “Setelah itu kami harus memahami kecepatan dan level dari kedua rider Ducati, dan saya pikir mereka bisa kompetitif di sini karena ini merupakan sirkuit berkarakter cepat, tapi juga ada banyak tikungan. Kecepatan para rider Honda juga akan menjadi faktor dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang amat tangguh di Brno, jadi para rider teratas dalam kondisi bagus.”

The Doctor pun lantas menutup dengan pernyataan berikut;
“Ini merupakan sebuah sirkuit yang bagus, saya amat menyenanginya dan saya meraih kemenangan pertama di sini, sesuatu yang takkan terlupakan. Di sini saya sudah pernah meraih banyak hasil penting tapi dalam beberapa musim terakhir tak terlalu bagus. Saya tak bisa secepat yang diinginkan, khususnya lawan Marquez dan Jorge Lorenzo. Jadi inilah target saya untuk akhir pekan ini; berusaha lebih cepat lagi dan bersaing dengan mereka.”
Share on Google Plus

About roshteam

1 komentar: