Orang Tua Murid yang Pukul Guru Jadi Viral Diberbagai Media Sosial

Ahmad Adnan berusia 38 tahun memukuli guru SMKN 2 Makasar yang bernama Dahrul berusia 42 tahun.



Seorang orang tua murid yang bernama Ahmad Adnan berusia 38 tahun memukuli guru SMKN 2 Makasar yang bernama Dahrul berusia 42 tahun. Serangan ini terjadi di sekolah yang berada di jalan Pancasila, Makasar. Kasus orang tua murid memukul guru ini sekarang telah menjadi perbincangan hangat diberbagi sosial media.

Ada dua buah foto yang diunggah ke Facebook, tepat pada pukul 05.00 pagi tadi sudah terdapat 27 ribu orang yang membagikan, serta 13 ribu komentar dari berbagi kalangan pengguna Facebook.

Berikut ini isi kutipan dari akun yang menjadi viral, “Jika bapak menteri tidak menindak lanjuti kasus ini secara tegas, maka biarkan para netizen yang akan menghukumnya. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10 pagi di SMKN 2 Makasar, seorang guru terkena pukul orang tua murid. Anaknya dihukum oleh guru, karena orang tua tidak terima perlakukan guru terhadap anaknya maka ia balik menyerang guru tersebut. #GenerasiMudaLEmbek”.

Menurut akun yang menjadi viral, kejadian ini kronologisnya disebabkan murid tidak mengerjakan tugasnya, ketika ditegur oleh sang guru anak itu balik membangkang dan menendang pintu. Hal ini memicu amarah guru sehingga pada akhirnya menghukum anak tersebut.

baca juga : Merasa Diremehkan Ternyata Peserta MTQ Papua Masuk 10 Besar

Murid tadi kemudian menelpon orang tuanya untuk datang ke sekolah. Ketika datang ke sekolah orang tua murid tersebut langsung menghajar guru yang menghukum anaknya, hingga hidung sang guru berdarah. Sang guru langsung lari keruang kepala sekolah, namun tetap saja dikejar oleh orang tua muridnya. Untung banyak guru yang melerai dan menahan orang tua murid itu, sehingga luka guru tidak terlalu parah.

Guru SMKN 2 Makasar yang bernama Dahrul mengalami kejadiaan naas itu pada saat tengah mengajar di lingkungan sekolah, pada hari Rabu(10/08) sekitar pukul 10.30 Wita. Pelaku penyerangan merupakan orang tua dari murid yang bernama Alif Syahdan, siswa kelas dua jurusan Gambar II.

Diungkapkan kembali, bahwa sebelum para aparat kepolisian datang orang tua tersebut memanggil kerabatnya dari LSM. Akan tetapi, ketika mobilnya sampai di sekolah langsung dilempari oleh siswa dan siswi dari SMK 2 Makasar.


Seluruh pihak banyak yang menyayangkan sikap dari orang tua Alif tersebut, yang telah memukul seorang guru hingga babak belur. Sebagian besar berpendapat agar Alif tidak usah lagi menimba ilmu di SMK 2 Makasar.

baca juga : Merasa Diremehkan Ternyata Peserta MTQ Papua Masuk 10 Besar

Akun Jonni Andi mengatakan bahwa anak merupakan cerminan dari orang tuanya. Jika anaknya kurang ajar seperti itu berarti turunan dari orang tuanya. Kalau gak bisa dibina mending binasakan saja.

Selain akun Jonni Andi, ada juga akun Winsy ikut berkomentar seperti ini, “tidak usah menerima anak seperti itu untuk sekolah.”

Korban yakni guru yang bernama Dahrul langsung dilarikan ke RS Bhayangkara. Setelah mendapatkan hasil visum, Dahrul langsung melaporkan kasus yang dialaminya ke SPKT Polsek Tamalate.

Aziz Yunus selaku petugas Kapolsek menerangkan pihaknya akan terus menyelidiki kasus ini dari berbagai pihak seperti korban, pelaku dan para saksi kejadian. Kasus ini akan ditindak lanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,26,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,15,Life Style,16,NASIONAL,18,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,19,
ltr
item
Pesan Dunia: Orang Tua Murid yang Pukul Guru Jadi Viral Diberbagai Media Sosial
Orang Tua Murid yang Pukul Guru Jadi Viral Diberbagai Media Sosial
Ahmad Adnan berusia 38 tahun memukuli guru SMKN 2 Makasar yang bernama Dahrul berusia 42 tahun.
https://2.bp.blogspot.com/-dhsRpJRf9yE/V6waH01rciI/AAAAAAAAAI0/EeykVbGnLRoqOz-DKYJkoe1o-xS4FR6RQCLcB/s640/11.%2BOrang%2BTua%2BMurid%2Byang%2BPukul%2BGuru%2BJadi%2BViral%2BDiberbagi%2BMedia%2BSosial.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-dhsRpJRf9yE/V6waH01rciI/AAAAAAAAAI0/EeykVbGnLRoqOz-DKYJkoe1o-xS4FR6RQCLcB/s72-c/11.%2BOrang%2BTua%2BMurid%2Byang%2BPukul%2BGuru%2BJadi%2BViral%2BDiberbagi%2BMedia%2BSosial.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2016/08/orang-tua-murid-yang-pukul-guru-jadi.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/orang-tua-murid-yang-pukul-guru-jadi.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy