Permohonan Seorang Pelajar Sa'at Bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau yang lebih sering disebut dengan Pilkada Daerah Keistimewaan Indonesia (DKI) Jakarta, ada satu nama ...


Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau yang lebih sering disebut dengan Pilkada Daerah Keistimewaan Indonesia (DKI) Jakarta, ada satu nama yang dihubung-hubungkan dengan Pilkada tersebut.

Sebut saja beliau adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Hal ini ternyata juga sampai di telinga para siswa Sekolah Dasar yang menarik perhatian mereka.

Bagaimana tidak, saat Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri Sumber Rejo II, Surabaya, pada Kamis (11/8) pagi, ratusan pelajar yang sangat gembira dan antusias dengan kehadirannya.

Bahkan, Risma sampai dikerumuni ratusan pelajar yang berbondong-bongong tanpa ada komando atau perintah sekalipun.

Namun di tengah kerumunan itu, ada seorang anak perempuan yang tiba-tiba menangis terisak, namanya Meilia Ilmi. Usut punya usut, tangisannya itu sebagai permintaannya kepada Risma untuk menolak mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

Seraya menagis, anak perempuan itu memohon kpada Risma, “Ibu jangan ke Jakarta, Ibu nggak boleh ke Jakarta, di sini saja,” katanya memelas.

Kemudian anak itu dipeluk Risma untuk menenangkannya dan menghentikannya menangis.

Risma membalas, “Siapa yang ke Jakarta, tidak ada yang ke Jakarta.
Ibu di sini lho, sudah jangan menangis lagi.

” Sementara salah satu tenaga pendidik di sana, Trisnaningsih mengaku tak pernah menyangka kedatangan Risma yang secara tiba-tiba itu.
Sebelumnya memang tak pernah ada pemberitahuan mengenai kedatangan Wali Kota Surabaya itu.

Dia berkata, “Tentunya tidak menyangka, tapi kami sangat senang sekali Bu Risma ke sini.

Biarkan Bu Risma di Surabaya saja, jangan ke Jakarta.” Memang, sebelumnya Risma diminta sejumlah pihak untuk dikirim ke Jakarta memperebutkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang, untuk melawan salah satu kandidat kuat yaitu Ahok atau memiliki nama lengkap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai pengajuan Risma sebagai calon Gubernur DKI Jakarta oleh PDI Perjuangan.

Risma pun menegaskan, “Kalau ditanya jujur, aku ingin di Surabaya saja. Bagaimanapun aku sudah janji, warga Surabaya belum seluruhnya sejahtera,” begitu katanya sesaat sesudah blusukannya di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Benowo pada Kamis (11/8) kemarin.

Ditegaskannya kembali, Pilkada DKI Jakarta bukan merupakan ajang perebutan kekuasaan saja, tapi tentang bagaimana membuat sejahtera seluruh warganya. Itulah makna memimpin, menurut penilaian Risma. “Ini bukan rebutan kekuasaan. Semua oang menghitung, saya bisa memenangkan. Nggak boleh begitu. Ini bukan soal kekuasaan,” tegasnya.

Perkara akan ada banyak hal yang dihubungkan dengan tugas memimpin Jakarta seperti kesejahteraan masyarakat contohnya, beliau menilai mempimpin Jakarta merupakan suatu tugas yang tidak mudah.

“Ini berat sekali. Teman-teman harus percaya itu. Yang berat itu apakah bisa saya atau orang lain itu membawa kehidupan yang lebih baik. Itu yang berat,” Risma menutup.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,26,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,15,Life Style,16,NASIONAL,18,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,19,
ltr
item
Pesan Dunia: Permohonan Seorang Pelajar Sa'at Bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Permohonan Seorang Pelajar Sa'at Bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
https://3.bp.blogspot.com/-YzhVZxaHz0c/V61bph2EHCI/AAAAAAAAAJE/hjr3XxHPWMwzfKZwkUbKita2jHy2y3KhgCLcB/s640/12.%2BKondisi%2BMemanas%2BJelang%2BPilkada%2BDKI%2BIni%2BKata%2BWalkot%2BSurabaya%2BTri%2BRismaharini.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-YzhVZxaHz0c/V61bph2EHCI/AAAAAAAAAJE/hjr3XxHPWMwzfKZwkUbKita2jHy2y3KhgCLcB/s72-c/12.%2BKondisi%2BMemanas%2BJelang%2BPilkada%2BDKI%2BIni%2BKata%2BWalkot%2BSurabaya%2BTri%2BRismaharini.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2016/08/permohonan-seorang-pelajar-saat-bertemu.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/permohonan-seorang-pelajar-saat-bertemu.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy