Tujuh Perawatan Wajah (tidak) Mahal Yang Harus Kamu Coba


Wajah adalah anggota tubuh yang paling penting untuk dijaga karena setiap berkomunikasi maka wajah kita akan dilihat oleh lawan bicara kita, wajah sangat penting untuk dijaga banyak perawatan-perawatan yang bisa dilakukan namun banyak mengeluarkan biaya untuk merawatnya, seperti dokter kulit, pelling, maupun skin care yang tergolong tidak murah alias mahal.

Lalu bagaimana merawat wajah dengan tidak repot atau terbebani dengan biaya yang mahal? Berikut adalah perawatan yang bisa dicoba tanpa perlu pergi ke perawatan atau salon kecantikan.

1.       Membersihkan Flek Dengan Buah Mentimun

Buah mentimun tidak hanya bagus untuk dikonsumsi ternyata bisa juga untuk perawatan wajah dengan menggunakan buah mentimun dapat menghilangkan flek-flek yang mengganggu cara menggunakanya cukup simple yaitu dengan memblender buah timun, setelah itu gunakanlah untuk masker wajah secara merata kurang lebih 15 menit, bilas dngan air hangat, kemudian basuh dengan air dingin (es) saat membasuh gunakan tepukan atau pijatan supaya lebih fresh.

2.       Bersihkan Kulit Mati Dengan Jeruk Nipis


Jeruk nipis dapat ditemukan dengan mudah atau tergolong murah karena buah yang satu ini adalah bumbu dapur yang tergolong wajib untuk masakan, lalu bagaimana membersihkan atau mengangkat kulit mati menggunakan jeruk nipis? Caranya sangat mudah yaitu dengan mengiris kulit jeruk nipis lalu tempelkan pada wajah tunggu sampai mengering, setelah itu bilas dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, pada tahap terkahir bilas lagi dengan air hangat agar pori-pori tertutup kembali.

3.       Teh Untuk Pengganti Anti Anging


anda mungkin sering kali mengkonsumsi teh dirumah, saat anda meminumnya namun tidak habis mungkin anda langsung membuangnya, padahal teh yang didiamkan pada waktu semalam bisa digunakan untuk pengganti anti anging, namun tidak sembarang teh yang bisa digunakan, teh yang bisa digunakan adalah teh tawar yang kental dan sudah didiamkan semalam, oleskan kewajah atau bisa keseluruh tubuh biarkan hingga kering, dan jangan lupa untuk bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.

4.       Tomat Untuk Menghilangkan Komedo Di Wajah


pasti sebel melihat komedo diwajah, tapi tenang masalah ini dapat diatasi dengan buah tomat, lalu bagaimana caranya? Kamu tinggal mengiris beberapa buah tomat kemudian tempelkan kewajah jangan lupa menempelkan pada area yang berjerawat ya, lakukan secara rutin untuk haasil yang memuaskan.

5.       Buah Pisang Untuk Mendapatkan Kulit Yang Lembab Dan Kenyal

kulit lembab nan kenyal merupakan impian sebgian orang, untuk mendpatkanya dengn cara serum namun ini sangat mengeluarkan banyak biaya, untuk meminimalisir pengluaran bisa menggunakan buah pisang!, caranya yaitu dengan menggunakan pisang ambon kemudian kupas kulitnya, lalu hancurkan buahnya, hancuran buah pisang tadi tambahkan dengan 1 sendok mau  lalu oleskan secara merata pada wajah selama 30 menit lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat, lakukan secara rutin ya..!

6.       Mempercerah Wajah Dengan Buah Pepaya

mempercerah wajah ddapat dilakukan dengan whitening, namun ada cara yang lebih murah yaitu dengan buah pepaya, pepaya memiliki zat yang bernama papain,  zat inilah yang dapat mencerahkan wajah , untuuk penggunaanya yaitu ambil 1 sendok pepaya yang masih hijau (mangkal) dan haluskan serta siapkan 1 sendok pepaya yang matang dihaluskan juga lalu campurkan keduanya oleskan campuran kewajah secara merata kemudian diamkan hingga 15 menit, lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.


7.       Buah Apel Untuk Mengatasi Minyal Berlebih



buah apel sangat banyak digemari, namun dibalik itu buah apel juga bisa digunakan untuk mengrangi minyak berlebih pada wajah, caranya juga gampang yaitu dengan menghancurkan buah apel menggunakan blender jangan tambahkan air sedikitpun oleskan kewajah kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment