Wow Kemenangan Tontowi/Liliyana Telah Penuhi Harapan Richard Mainaky...


Akhirnya penantian Richard Mainaky selaku pelatih tim ganda campuran Indonesia telah berbuah manis. Pasalnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah berhasil mewujudkan impian Richard untuk memenangkan mendali emas pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro ini.

Sebagai seorang pelatih yang selalu dapat menciptakan ganda campuran terbaik di dunia, akhirnya kini Richard dapat kembali berbangga diri karena anak asuhnnya menjuarai olimpiade di cabang olahraga bulutangkis.

Selama ini anak asuhnya sudah sering menjadi juara diberbagai ajang misalnya Asin Games dan SEA Games. Bahkan para regenerasinya juga tetap bisa mempertahankan kualitas ajaran Richard.

Akan tetapi, sampai olimpiade ke-4 Richard belum pernah mendapatkan mendali emas pada ajang Olimpiade.

Mendali perak pertama ia raih lewat anak didiknya yang bernama Trikus Harjanto/Minarti Timur saat Olimpiade 2000 di Sydney yang sekaligus menjadi olimpiade pertama Richard yang kala itu pertama kali menjadi pelatih pelatnas.

Perak kedua diraih saat olimpiade di Beijing yang dipersembahkan oleh Nova Widianto/Liliyana pada tahun 2012.

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya di olimpiade ke-5 kali ini Richard dapat merasakan kebahagiaan yang tak terkira karena mendapatkan mendali emas, yang dipersembahakan oleh Tontowi/Liliyana.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekli akhirnya Tontowi/Liliyana dapat berhasil meraih emas pada olimpiade kali ini.

Terima kasih saya ucapkan pada pasangan ganda campuran ini. Pada olimpiade sebelumnya ganda campuran hanya mendapatkan mendali perak, tapi kini berkat Tontowi/Liliyana akhirnya ganda campuran bulutangkis mendapatkan mendali emas”, ucap Richard Mainaky dengan penuh rasa bangga.

Richard juga mengatakan bahaw penampilan Tontowi/Liliyana di pertandingan final sangat bagus sekali. Mereka bermain sangat konsisten dan terlihat cukup siap menghadapi lawannya.

Kemenangan mereka dari unggulan utama yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China telah menggambarkan betapa kuatnya Tontowi/Liliyana sebagai calon juara, asalkan mereka tidak lengah sedikit pun.

Pola permainan yang baik sudah Tontowi/Liliyana tampilkan sejak awal pertandingan, meskipun dibabak kedua Liliyana terliht kalap, tapi ia mampu mengatasinya dengan baik.

Tidak lupa pelatnas Richard Mainaky ini berterimakasih yang sebesar-besarnya pada rakyat Indonesia yang telah memberi dukungan dan do’a yang tiada henti untuk Tontowi/Liliyana yang tengah berjuang untuk mendapatkan mendali emas di ajang olimpiade.

Selain itu Richard juga mengucapkan terima kaasih kepada Nova, sebagai mantan pasangan main Liliyana.

“Kemenangan kali ini bukan hanya karena saya, namun juga karena Nova sebagai asisten pelatih. Ia banyak memberikan kontribusi pada tim ini.

Tidak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada tim serta PBSI yang telah memberikan support yang luar biasa selama ini”, pungkas Richard Mainaky selaku pelatnas cabang olahraga Bulutangkis.

Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment