Yuk....!! Intip Bagaimana Tips Dan Tricknya Agar Pernikahan Kita Langgeng.


Pernikahan adalah suatu peristiwa yang sangat sakral di dunia ini, pernikahan harus dipertahankan agar tetap langgeng dan selalu harmonis. Ternyata cara mempertahankan keharmonisan pernikahan itu adalah kebiasaan.

Kebiasaan? Mengapa? Karena dari lahirnya kebiasaan-kebiasaan yang unik walaupun sederhana itu sudah bisa sebagai penguat keharmonisan dan kelanggengan pernikahan anda agar tidak cepat retak apalagi sampai pisah.

1. NIAT
Memang dalam seluruh kegiatan yang kita lakukan pasti diperlukan niat yang kuat, apalagi di dalam suatu hubungan yang sakral yaitu sebuah pernikahan.

Kembali ke awal niat anda dalam sebuah pernikahan, bagaimana anda bisa menikah dengan pasangan anda? Apakah karena dia cantik atau ganteng? Kalau dia cantik atau ganteng nanti kalau sudah tua lalu dia keriput gimana?. Karena materi? Nanti kalau bisnis dia bangkrut, terus kamu mau makan apa sehari-hari?.

Semua ini adalah karena niat, makanya di dalam sebuah pernikahan kita harus membulatkan tekad dan niat kita terlebih dahulu sebelum melakukan pernikahan, jangan sampai anda salah niat, niat utamanya adalah kita harus menerima semua kelebihan dan kekurangan pasangan kita. Jika niat kita salah, maka kedepannya pernikahan anda bisa terancam dilanda berbagai macam masalah.

2. Gunakanlah bahasa yang baik dan benar
Maksud dari menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam sebuah pernikahan apa tuh? Maksudnya adalah, jangan sampai anda melukai hati pasangan anda hanya karena masalah sepele, yaitu masalah penggunaan bahasa yang kurang tepat untuk digunakan. Banyak beberapa pasangan suami istri yang saya lihat berpisah hanya karena sebuah perkataan yang kurang mengenakkan di salah satu pasangannya.

3. Pahami, jangan cuman ingin dipahami!
Yang nomor 3 ini lebih cocok untuk para perempuan. Pasangan anda hanyalah seorang manusia, mereka sering salah mengerti, memahami, atau pun mengartikan kode-kode yang anda berikan kepada suami atau pacar (cowok) anda.

Ada pada suatu waktu suami anda sedang tidak mood, lalu anda sebagai istri atau pasangannya ingin selalu dipahami, itu bisa menimbulkan suatu konflik yang bisa berakhir dengan sebuah perpisahan. Maka dari itu sebelum semua itu terjadi anda harus merubah mind set anda dari yang selalu ingin dipahami menjadi memahami.

4. Jagalah selalu komunikasi
Komunikasi, yaa... inilah poin yang cukup penting diantara daftar diatas, mungkin anda pernah tidak mengangkat telepon dari pasangan anda selama beberapa jam, dan bisa membuat pasangan anda marah, kalau pasangan anda sangat pengertian mungkin itu hanyalah masalah biasa. Lalu bagaimana kalau pasangan anda tidak bisa memahami masalah yang sedang anda jalankan? Yaa pastilah akan terjadi konflik di dalam hubungan anda.

Nah, itulah 4 cara agar hubungan anda langgeng dan selalu harmonis, jagalah semua poin diatas agar hubungan anda tetap baik-baik saja.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

1 komentar:

  1. no 2 itu perlu di garis bawahi gan, pertikaian kebanyakan berawal dari komunikasi yang salah

    ReplyDelete