110 Turis Terjebak Di Kereta Gantung Pegunungan Alpen


Sebuah helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi sejumlah turis yang terjebak di kereta gantung dekat Mont Blanc, gunung tertinggi di Eropa EPA. 

Penyelamatan 110 orang dilakukan setelah mereka terjebak dalam kereta gantung di ketinggian 3.000 meter di atas Pegunungan Alpen Prancis. Mereka terjebak di dekat Mont Blanc, gunung tertinggi di Eropa.

Dari 50 yang telah dievakuasi telah dikenali bahwa meraka berasal dari Swiss, Italia dan Prancis. Namun karena cuaca gelap, dilansir dari Independent pada jum'at lalu, operasi penyelamatan dihentikan.

Air, makanan dan selimut diberikan kepada mereka yang tetap berada di mobil. Pejabat polisi setempat mengatakan mereka naik kereta gantung Vallee Blanche hingga ke ketinggian hampir empat ribu meter pada Kamis sore.

Laporan awal menunjukkan, angin kencang membuat kereta gantung bermasalah, tapi belum ada konfirmasi. Perjalanan dengan kereta gantung memakan waktu sekitar 35 menit dan menghubungkan puncak Aiguille du Midi ke Pointe Helbronner. Kereta gantung ini menarik sekitar setengah juta wisatawan tiap tahunnya.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment