Berubah Nama Menjadi Polres Metro Bekasi, Polresta Bekasi Naik Level


Berdasarkan telegram yang dikirim oleh Kepala Kepolisian Indonesia Polresta dengan nomor 962/IX/Polresta Bekasi secara resmi bergantii nama menjadi Polres Metro Bekasi. 

Sebenarnya, perubahan nama telah dilakukan sejak 22 September lalu. Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Awal Chairudin mengatakan pergantian nama tersebut disampaikan saat memantau langsung simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah 2017.

Menurut Chairudin, perubahan ini memberikan tanda bahwa Polresta Bekasi naik level yang lebih tinggii, ini artinya statusnya telah sejajar dengan polres - polres lain yang ada di Jakarta. 

"Ya memang benar nomenklaturnya berubah, konsekuensi di internalnya adalah ada kenaikan tingkat atau status dari polresta menjadi polres metro,"ujarnya.

Dengan ketetapan yang baru seperti itu, artinya akan ada penambahan personil hingaa 3000 orang yang akan bertugas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Harapannya, dengan ini pengembangan tugas dan ketabilan keamanan di Bekasi akan lebih baik, hingga memberantas kejahatan yang sangat meresahkan warga sekitar.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment