Kereta Komuter Tabrak Stasiun, Satu Orang Tewas


Sebuah kereta komuter mengalami kecelakaan dan menabrak jalur pemberhentian di Stasiun New Jersey pada kamis waktu setempat di puncak jam sibuk. Satu orang tewas dan 100 orang lainnya mengalami luka ringan dan serius. 

Dilansir dari Routers, seorang Saksi menggambarkan adegan tragis yang dialami kereta tersebut, ketika kereta menabrak jalur pemberhentian di stasiun Hoboken dengan kecepatan tinggi, menjatuhkan kolom penyangga atap dan menciptakan kepanikan di salah satu pusat transit tersibuk di wilayah New York City itu. 

Pada konferensi pers di Hoboken, Gubernur New Jersey Chris Christie mengatakan  satu orang tewas berada di antara platform dengan puing-puing dari kecelakaan tersebut. Tidak ada tanda-tanda apa pun selain kecelakaan.

"Kami tidak akan berspekulasi tentang penyebab kecelakaan itu," tambahnya.

Pihak terkait masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, sementara dikabarkan, teknisi kereta juga mengalami luka parah dan telah di bawa ke rumah sakit.

Sementara dalam konferensi pers, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan masih belum jelas diketahui penyebab datangnya kereta yang datang dengan kecepatan tinggi itu. 

Pihak rumah sakit menyatakan beberapa korban cedera berada dalam kondisi kritis karena terjebak dalam reruntuhan sebelumnya. Tidak ada kabar tentang apa yang menyebabkan kecelakaan. penyelidik federal berada di tempat kejadian.

Kecelakaan di Hoboken ini merupakan kasus terbaru dalam serangkaian kecelakaan fatal kereta api di Amerika Serikat. Sebelumnya kejadian terburuk dalam beberapa tahun terakhir yang melibatkan sebuah kereta Amtrak yang jatuh di Philadelphia Mei 2015, menewaskan delapan orang dan melukai lebih dari 200 orang.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment