Musik Angklung Pukau Pengunjung Festival dell'Oriente di Napoli

gambar illustrasi
Aksi yang ditunjukan tim Rumah Angkung menarik perhatian para pengunjung Festival dell'Oriente di Napoli, Italia. Suara yang dihasilkan oleh alat musik khas dari bambu ini membuat warga talia terkesan, terlebih ketika alat ini dibunyikan serentak mengiringi lagu populer.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Roma Aisyah Allamanda kepada Antara mengatakan warga Italia dibuat berkesan dengan bunyi alat musik yang telah diaku UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia sejak 2010 ini. 

Pada festival kebudayaan Asia terbesar di Italia turut dihadiri Wali Kota Napoli Luigi de Magistris. Walikota Magistris memuji keliihaian seniman Indonesia dalam membwakan lagu Italia diiringi dengan Angklung.

Rumah Angkung sendiri pada festival tersebut membawakan berbagai macam lagu, dari medley lagu-lagu daerah Indonesia, lagu - lagu populer dunia hingga membawakan lagu kebangsaan Italia yang diikuti para penonton. Bahkan, pengunjung yang menyaksaikan aksi Rumah Angklung ini memberikan seruan tanda mengapresiasi setelah lagu populer klasik Italia dinyanyikan, diantaranya Osole Mio dan Volare. 

Pada festval ini, berbagai atraksi dan kebudayaan dari berbagai negara juga dihadirkan, seperti dari India, Tibet, Srilanka, Mongolia hingga suku-suku mmnoritas China. 

Selain Rumah Angklung, Indonesia juga menampilkan peragaan budana Nusantara yang diwakili oleh kelompok Mia Patria.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

2 komentar: