Niat Menjadi Laki - Laki Sholeh, Waria Ini Berangkat Haji



Pada Rabu pagi, 1 September 2016 Calon Jamaah Haji Kloter 58 asal Lumajang, Jawa Timur diberangkatkan. Sekilas memang tanpak biasa saja penerbangan calon jamaah ini. Namun, salah seorang dari mereka rupanya adalah seorang Waria. 


Dikenal dengan nama Sutrisnawati berumur 52 tahun, dirinya ikut dalam rombongan jamaah lainnya untuk menunaikan Ibadah Suci di Arab Saudi dengan tujuan menjadi laki-laki sholeh saat berhaji.

"Saya sudah lama ingin menunaikan ibadah haji, tapi kalau saya seperti begini ya takdir, karena itu saya ingin berdoa di Tanah Suci agar menjadi orang yang sholeh, bukan sholehwati," katanya, lalu tertawa (Dilansir dari Antaranews).

baca juga : Selamat Ulang Tahun Google Ke-18!

Dirinya juga akan berdoa untuk keselamatan di dunia dan akhirat, termasuk diberi kemantapan menjadi laki-laki.


"Saya berangkat dengan KTP laki-laki, karena petugas Imigrasi memeriksa saya dan saya dinyatakan sebagai laki-laki," tambahnya. 

Warga Desa Kunir di Kecamatan Jatimulyo yang bekerja sebagai perias pengantin itu sudah menabung selama sekitar 10 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji. 

"Saya berangkat sendiri, saya mandiri. Saya menunaikan ibadah haji dengan tetangga," kata waria yang sepintas memang masih memiliki gaya seperti halnya perempuan.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment