Satu Juta Galaxy Note 7 Resmi Ditarik


Kurang lebih satu juta ponsel pintar Galaxy Note 7 yang telah terjual di Amerika Serikat resmi di tarik oleh perusahaan kenamaan Samsung Electonics. Perusahan tersebut memutuskan akan mengganti ponsel tersebut dengan berupa uang maupun ponsel baru lainnya. Penarikan ini akan dilakukan di seluruh wilayah penjualan di Amerika Serikat hingga 21 september nanti.

Sebelumnya Samsung telah menerima sebanyak 90 laporan mengenai baterai galaxi Note 7 tersebut. 25 laporan diantaranya ponsel terbakar dan 55 laporan kerusakan properti, seperti yang telah dikabarkan oleh Router.

Penarikan dalam jumlah yang sangat banyak ini tentunya akan berdampak pada reputasi perusahan ponsel terbesar di dunia ini. Pasalnya, Samsung telah memproduksi sebanyak 2 juta lebih ponsel galnote 7 itu. 

Penarikan produk Samsung ini dilakukan setelah bekerja sama dengan U.S. Consumer Product Safety Commission (CPSC). Ini merupakan penarikan bersejarah bagi Samsung. GalNote 7 telah digadang-gadang jadi saingan ponsel terbaru produksi dari perusahaan Apple.

Pada Kamis lalu, CPSC juga mendesak semua pemilik GalNote 7 untuk segera berhenti menggunakan ponsel tersebut. 

Sebelumnya, sejumlah administrasi maskapai penerbangan telah mengeluarkan larangan kepada penumpang untuk menggunakan ponsel ini maupun membawanya selama penerbangan.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment