Waspadai Virus Zika !


Bertambahnya warga negara singapura yang terjangkit virus Zipa, membuat pemerintah menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk lebih waspada terhadap virus iini. Terlebih, virus ini sendiri bisa disebarkan melalui nyamuk Aedes aegypti. 

Dari rangkaian kabar yang masuk, Pesan Dunia mendapati informasi salah seorang warga Jambi yang berasal dari Suku Anak Dalam telah terjangkit virus ini. Terntunya ini akan menimbulkan keresahan di masyarakat, terlebih virus yang telah dinyatakan Darurat Kesehatan Masyarakat Dunia oleh Bandan Kesehatan Dunia (WHO).

Penyebaran virus ini sendiri sepertinya begitu cepat merambah daerah asia, terutama asia tenggara. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dengan virus ini. Namun justru harus meningkatkan kewaspadaanan dengan menjaga kesehatan dan menghidari gigitan nyamuk. 

Saat ini sendiri kasus virus ini telah dijumpai pada sekitar lebih dari 200 warga Singapura yang tertular. Perlu diketahui, jika tertular virus ini, kemungkinan Anda akan mengalami kelumpuhan (Sindrom Guillain-Barre). Bahayanya jika terjadi pada wanita hamil karena dapat menyebabkan bayi terlahir cacat. 

Gejalanya bersifat ringan, berlangsung kurang dari satu minggu sepert demam, ruam, nyeri sendi, dan mata merah. Hingga saat ini masih belumBelum ada vaksin atau pengobatan yang spesifik. Saat ini, pengobatan  diitemukan vaksin khusus untuk mencegas tertularnya virus ini.

Penlarannya sendiri bisa terjadi melalui gigitan serangga atau hewan lainnya. Namun, juga perlu diwaspadai penularannya melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral tanpa atau dengan alat pengaman.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment