5 Manfaat Biji Labu

Pada kebanyakan orang saat mengkonsumsi buah labu hanya dimakan bagian dagingnya, sedangkan isinya dibuang sia-sia,
padahal biji labu ini banyak mempunyai manfaat khususnya di bidang kesehatan, biji labu ini bisa diolah semisal menjadi kuaci ataupun resep lainya.
Biji labu mempunyai kandungan Vitamin K dan A, berikut ini adalah beberapa manfaat saat anda mengkonsumsi biji labu.
1. Mengobati Diabetes
Biji labu berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes, diabetes disebabkan oleh kadar gula yang berlebih pada darah, sehingga insulin tidak dapat bekerja dengan optimal , faktor penyebab diabetes seperti faktor genetik.
Jika ada riwayat keluarga yang terkena diabetes maka ada resiko pada keterunanya akan mengidap penyakit diabetes juga, selain faktor genetik pola hidup tidak sehat juga menjadi pemicu terjangkitnya penyakit ini,
Untuk mengatasi ini anda bisa mencoba mengkonsumsi biji buah labu karena biji buah labu ini dapat mengontrol kadar gula agar selalu pada kondisi normal.
2. Menjaga Kesehatan Kulit.
Pada biji labu ternayata memliki kandugan Vitamin E yang tinggi, Vitamin E memiliki peranan bagi tubuh yang snagat baik, seperti menjaga kesehatan kulit,
Dengan anda mengkonsumsi biji labu, maka dengan otomatis kulit anda akan terlihat kencang dan lebih muda.
3. Sumber  Antioksidan
Antioksidan adalah senyawa yang dapat memperlambat reaksi oksidasi dalam tubuh dengan skala kecil,salah satu fungsi antioksidan adalah sebagai senyawa melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan penuaan dini.
Antioksidan ini dapat diperoleh dari sayur, buah-buahan, biji kuaci, dan tentunya pada bijji labu.
4. Menjaga Kesehatan Tulang kandungan mineral yang cukup tinggi pada biji labu sangat berguna, mineral ini salah satunya adalah fosfor yang terkandung didalamnya,
fungsi dari fosfor sendiri adalah menjaga tulang tidak kropos dan kuat, dengan mengkonsumsi biji labu maka dapat menjaga kesehatan tulang agar lebih kuat dan tidak kropos .
5. Sebagai Sumber Serat
Biji labu memiliki kandungan serat alami, serat berperan sebagai pelancar dalam sistem pencernaan yang sangat penting untuk mengola makanan yang dikonsumsi dan kemudian dijadikan sumber nutrisi.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment