Evakuasi Bandara dan Pusat Perbelanjaan, Denmark Diteror Bom


Pesan Dunia : Denmark sempat mengalami evakuasi pada dua bandara dan pusat perbelanjaannya serta sebuah universitas di Kopenhagen. Menurut kepolisian setempat ini terjadi pada senin lalu karena sebuah ancaman bom. 

Sejumlah ancaman ini terjadi di Wilayah Ibukota Denmark, termasuk Bandadra Kopenhagen. Namun, kepolisian setempat masih menyelidiki isu yang meresahkan masyarakat itu dan menganggap isu tersebut hanya sebuah berita bohong karena disinyalir dikirim oleh orang yang sama.

Di kutip dari sebuah surat kabar, Ekstra Bladet, aktivitas kampus Copenhagen Business School sempat dihentikan, tetapi kemudian setelah dilakukan pemeriksaan siswa-siswinya masih diijinkan datang kembali ke pusat studi tersebut.

Bandara lain yang dievakuasi adalah bandara di luar Roskilde jaraknya sekitar 35 km dari Kopenhagen. Selain itu, pusat perbelanjaan yag mengalami hal serupa RO's Torv yang merupakan sebuah pusat perbelanjaan di pusat kota Roskilde.

Sebuah pusat perbelanjaan di Slagelse, dekat Roskilde, juga tak luput evakuasi. "Itu (keadaannya) tidak kacau atau sibuk, tapi ada perasaan ketakutan," Anton Bestle, seorang saksi mata yang dievakuasi dari RO's Torv, kepada Reuters.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment