Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Gigi Berwarna Kuning


Gigi kuning akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, dan sangat berperan dalam berkomunikasi, Gigi berwarna kuning juga memberikan kesan bahwa tidak menjaga kesehatan atau jorok, ternyata gigi kuning ini bisa disebabkan oleh makanan dan minuman yang kita makan, lalu makanan apa saja yang membuat gigi menjadi kuning?

berikut Pesandunia akan mengulasnya:

1. KOPI

Kopi memiliki zat yang sangat kuat, sehingga saat meminum kopi zat ini akan melekat kuat pada gigi, untuk mengurangi dampak tersebut anda dapat meminum kopi dengan ditambah misalnya susu ke dalam kopi tersebut.


2. SOFTDRINK (minuman bersoda)

Didalam minuman bersoda mengandung zat-zat yang dapat mengikis enamel gigi dalam waktu jangka panjang, beberapa minuman bersoda mengandung pewarna yang dapat mempengaruhi warna gigi.


3. KARI

Makanan yang satu ini adalah jenis hidangan berkuah yang memiliki cita rasa yang tajam dan tentunya dengan rasa yang pedas, warna dari hidangan ini pun pekat dikarenakan pembuatanya yang kaya akan rempa-rempa, rempa-rempa inilah yang membuat perubahan warna pada gigi.


4. WINE(anggur)

Wine/Anggur baik itu merah,putih dan sejenisnya adalah minuman yang mengandung tanin dan polifenol, kandungan inilah yang menyebabkan warna atau noda pada gigi menjadi kusam.


5. PENAMBAH RASA

Didalam kehidupan sehari ada beraneka penambah rasa yang beredar seperti kecap, cuka , saus dan lain-lain, dengan terlalu sering mengkonsumsi penambah rasa ini akan mengakibatkan perubahan warna pada gigi.
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment