Jutaan Nyawa Penduduk Somalia Terancam

Bencana kekeringan yang melanda Somalia terus memakan korban jiwa. Sedikitnya lebih ......... tewas dalam sehari akibat kelaparan.


PesanDunia
- Bencana kekeringan yang melanda Somalia terus memakan korban jiwa. Di wilayah semi otonom Jubbaland bagian selatan Somalia. Sedikitnya lebih dari dua puluh orang lima orang tewas dalam sehari akibat kelaparan.


Ratusan keluarga kini sudah banyak yang mengungsi di Ibu kota  Mogadhisu karena kelaparan parah. Kekeringan yang mengakibatkan banyak hewan ternak mati dan mengancam nyawa penduduk. Pemerintah negara berpenduduk muslim inipun telah menyatakan kekeringan ini sebagai bencana nasional dari akhir februari lalu.

Negara Tanduk Afrika tersebut merupakan salah satu dari tiga negara bersama Yaman dan Nigeria yang berada di ambang kelaparan. Krisis pangan ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pihak pemerintah Somaliapun memohon bantuan kepada pihak Internasional untuk memberikan sejumlah bantuan khususnya pangan untuk para penduduk yang terancam nyawanya.

"Presiden telah memohon kepada masyarakat internasional untuk segera merespons bencana tersebut guna membantu sejumlah keluarga dan individu mengatasi dampak bencana kekeringan untuk menghindari tragedi kemanusiaan," menurut pernyataan  Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Mohamed dari kantor kepresidenan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah memperingatkan bahwa Somalia berisiko dilanda bencana kelaparan ketiga mereka dalam kurun waktu 25 tahun. Bencana kelaparan terakhir terjadi pada 2011 dan telah menewaskan setidaknya 260 ribu jiwa.

WHO juga telah menyatakan lebih dari 6,2 juta orang, separuh dari jumlah penduduk, kini membutuhkan bantuan kemanusiaan mendesak, termasuk hampir tiga juta orang yang akan mengalami kelaparan dan dehidrasi.

Kekeringan ini telah berdampak tersebarnya sejumlah penyakit seperti
diare berair akut, kolera dan campak. Akibatnya hampir 5,5 juta orang penduduk Somalia kini berisiko terjangkit penyakit yang ditularkan melalui air.

Menurut WHO, lebih dari 363 ribu anak mengalami kekurangan gizi parah dan sedikitnya 700 ribu anak menderita gizi buruk.

Dikutip dari router, Negara tersebut juga masih terus diguncang masalah keamanan, dengan ibu kota Mogadishu dan daerah lain yang dikuasai pemerintahan federal menghadapi serangan rutin dari kelompok terkait al Qaeda, al Shabaab.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan donasi bisa melalui :
-BNI/ BNI SYARIAH 66 00000 120
-Bank Syariah Mandiri 777 778 9777
-Bank mandiri 128 000 4793136
-Atas nama YAYASAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT)
kunjungi act.id 

COMMENTS

Name

Bisnis,3,bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,27,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,16,Life Style,21,NASIONAL,22,NEWS,20,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,21,
ltr
item
Pesan Dunia: Jutaan Nyawa Penduduk Somalia Terancam
Jutaan Nyawa Penduduk Somalia Terancam
Bencana kekeringan yang melanda Somalia terus memakan korban jiwa. Sedikitnya lebih ......... tewas dalam sehari akibat kelaparan.
https://4.bp.blogspot.com/-h3bVBjJLYVc/WNESDA5GboI/AAAAAAAAAhQ/0cSyBYKHvRcBsTlrZ-Pel67s7sDuoX-yQCLcB/s640/Krisis%2BSomalia.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-h3bVBjJLYVc/WNESDA5GboI/AAAAAAAAAhQ/0cSyBYKHvRcBsTlrZ-Pel67s7sDuoX-yQCLcB/s72-c/Krisis%2BSomalia.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/03/jutaan-nyawa-penduduk-somalia-terancam.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/03/jutaan-nyawa-penduduk-somalia-terancam.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy