Fidget Spinner, Mainan Unik Penghilang Stres


Fidget Spinner Jenis LED
PesanDunia - Bagi Anda yang tertarik dengan Fidget Spinner, sepertinya perlu mengetahui beberapa hal tentang mainan ini. Belakangan mainan ini sedang populer dan dikembangkan dengan beragam model.

Sebenarnya, jenis permainan sederhana ini telah ditemukan sejak tahun 1997 oleh wanita Florida bernama Catherine Hettinger. Mulanya, Catherine mendapatkan ide dari sebuah kejadian di Palestina. Ketika itu, dirinya melihat anak - anak Palestina melempari polisi Israel dengan batu. Untuk mengalihkan perhatian anak - anak itu, Catherine merangcang spinner toy, yang fungsinya untuk mengalihkan perhatian anak - anak dan juga menyalurkan emosinya.

Mainan ini mempunyai bentu cukup unik dan digerakkan memutar saat memainkannya. Fidget Spinner ini juga disebut - sebut sebagai alat untuk penghilang stress karena bisa membuat kita fokus pada gerakan memutar dan pola yang terbentuk saat kita memainkannya. Umumnya, seseorang akan melakukan gerakan yang berulang atau bisa disebut fidgeting dengan menggerakkan kakinya, jarinya bahkan anggota tubuh yang lain saat sedang jenuh maupun dalam keadaan tertekan ataupun gugup.

Ragam Fidget Spinner
Selain itu, alat permainan ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk menambah konsentrasi dan mengalihkan perhatian juga menyegarkan pikiran.

Ragamnya kini sangat banyak, dari model klasik hingga berbentuk lucu dan warna - warni. Belakangan yang paling banyak digemari oleh masyarakat adalah Figged Spinner yang dengan jenis yang bisa mengeluarkan cahaya berwarna-warni. Selain tergolong unik, Fidget Spinner bercahaya juga cocok dipakai untuk memainkan berbagai macam trik. 
Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment