REMAJA INI TEMUKAN SATELIT TERINGAN DI DUNIA

remaja penemu satelit,satelit indonesia

PesanDunia - Yang muda yang berprestasi. Inilah sebuah prestasi yang telah digapai oleh seorang anak remaja asal India bernama Rifath Shaarook. Rifath berhasil menciptakan sebuah karya menakjubkan dalam dunia sains dan teknologi. Remaja yang usianya masih menginjak 18 tahun itu berhasil membuat sebuah satelit paling ringan di dunia. Betapa tidak hasil satelit ciptaannya hanya memiliki berat sekitar 64 gram.



Penemuan Rifath ini meruakan hasil dari kompetisi Cube In Space yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan yang telah mendapat dukungan dari Nasa. Kompetisi tersebut mengharuskan para pelajar untuk menciptakan alat yang bisa masuk ke dalam kubus berukuran 4 meter dengan berat tidak lebih dari 64 gram. Hasilnya, satelit mungil buatan Rifath ini mendapat nilai tertinggi dalam kompetisi.



Satelit Rifath terbuat dari kerangka polimer dari serat karbon yang diperkuat dan dilengkapi sensor yang bisa mengukur rotasi, percepatan serta lapisan medan magnet bumi. Material tersebut banyak digunakan sebagai produk kedirgantaraan.

Dilansir dari telegraph.co.uk, satelit karya Rifath ini mampu beroperasi dalam kurun waktu 12 menit di lingkungan gravitasi mikro luar angkasa. "Kami memulai semuanya dari nol", Ujar Rifath.

"Tantangan utamanya adalah merancang percobaan untuk diterbangkan ke ruang angkasa yang sesuai dengan kotak empat meter dengan berat 64 gram". Tambahnya.

Rifath merupakan pelajar disalah satu organisasi pendidikan berbasis sains di Chennai, yakni Space Kidz India. Berasal dari sebuah kota kecil di Tamil Nadu, sebelumnya telah membangun balon cuaca helium sebagai bagian dari kompetisi bagi ilmuwan muda saat dirinya berusia 15 tahun.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,14,Hukum,3,INTERNASIONAL,23,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,13,Life Style,16,NASIONAL,16,NEWS,19,Olahraga,12,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,17,
ltr
item
Pesan Dunia: REMAJA INI TEMUKAN SATELIT TERINGAN DI DUNIA
REMAJA INI TEMUKAN SATELIT TERINGAN DI DUNIA
remaja penemu satelit,satelit indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-eK8xPt9pf0I/WSZOkPpn-FI/AAAAAAAAAjA/jLSJIOJb7NcQ2B3MMVw3wHagdyaMN7nLQCLcB/s1600/SATELIT%2BRIFATH.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eK8xPt9pf0I/WSZOkPpn-FI/AAAAAAAAAjA/jLSJIOJb7NcQ2B3MMVw3wHagdyaMN7nLQCLcB/s72-c/SATELIT%2BRIFATH.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/05/remaja-ini-temukan-satelit-teringan-di.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/05/remaja-ini-temukan-satelit-teringan-di.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy