Anda Harus Tahu! Inilah 7 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengguna iPhone

Gimana nggak, harganya yang bisa dibilang cukup mahal dibanding smartphone merk lain ini, bisa membuat penggunanya melakukan banyak hal keren.

PesanDunia - Sebagai salah satu pabrikan ponsel bergengsi, Apple memang memiliki bargaining position yang lebih tinggi dibanding produk lain. Demikian juga dengan iPhone. Gadget mahal ber-spec tinggi ini sering kali menjadi simbol kebanggaan dan prestis bagi penggunanya. Gimana nggak, harganya yang bisa dibilang cukup mahal dibanding smartphone merk lain ini, bisa membuat penggunanya melakukan banyak hal keren.

sumber foto : barrondotcom

Meski untuk menebus iPhone dibutuhkan budget yang lumayan besar, faktanya tak semua user melakukan treatment yang tepat. Akibatnya, iPhone cepat rusak atau nggak beroperasi dengan optimal. Mau tahu apa saja kesalahan apa yang paling sering dilakukanpara user iPhone? Berikut 7 hal di antaranya.

1. Terlalu lama mengisi baterai
Setiap produk iPhone memang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian baterai yang pintar. Namun membiarkannya terlalu lama dicas, tetap saja tidak disarankan. Banyak user yang tidak melepaskan colokan charger, meski indikator baterai sudah penuh alias 100%. Hal ini akan mempengaruhi kinerja baterai. Lebih baik, copotlah colokan listrik sebelum baterai penuh. Banyak yang menyarankan bahwa sebaiknya baterai cukup diisi sekitar 95-96% saja.

sumber foto : muhiradotcom
2. Membiarkan baterai sampai kosong
Malas mengisi baterai? Sebaiknya hentikan kebiasan jelek ini sekarang juga. Banyak user melakukan kesalahan dengan tetap menggunakan iPhone-nya sampai benar-benar mati. Akibatnya, baterai lebih cepat rusak dan umurnya tak panjang. Asal tahu saja ya, Apple menyematkan baterai lithium ion pada iPhone. Baterai jenis ini akan cepat rusak bila tak terisi listrik sama sekali.

3. Membiarkan iPhone pada suhu yang terlalu panas atau dingin
Sama seperti kebanyakan produk elektronik lainnya, suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin berpotensi menimbulkan kerusakan. Karena itu, usahakan untuk memakainya dalam rentang suhu 30-82°C.

4. Memakai iPhone sambil mengecas
Ini adalah hal yang paling sering dilakukan user. Padahal, panas tubuh bisa menghambat proses pengecasan. Akibatnya, proses charging bisa lebih lama.Nggak hanya itu, kamu juga bisa berisiko tersentrum, terlebih saat sedang hujan.

5. Memakai kepala charger abal-abal
Pernah memakai charger palsu? Sebaiknya jangan keseringan ya, Guys. Pemakaian sparetpart abal-abal seperti ini berisiko meledak. Bahaya, kan?
6. Tidak mematikan fungsi yang tak terpakai saat mengecas
Hal ini juga membuat proses charging kamu lebih lama. Jadi sebaiknya matikan semua fungsi yang nggak terpakai, atau aktifkan mode pesawat saat mengisi baterai.

7. Membiarkan fungsi auto-update selalu menyala
Auto update memang memungkin user untuk terus memiliki aplikasi atau software yang paling baru. Tapi konsekuensinya adalah, kamu jadi akan boros kuota internet dan baterai. Jadi, sebaiknya matikan fitur auto-update ini. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan update secara berkala atau memanfaatkan jaringan wifi saat tersedia.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,26,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,15,Life Style,16,NASIONAL,18,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,19,
ltr
item
Pesan Dunia: Anda Harus Tahu! Inilah 7 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengguna iPhone
Anda Harus Tahu! Inilah 7 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengguna iPhone
Gimana nggak, harganya yang bisa dibilang cukup mahal dibanding smartphone merk lain ini, bisa membuat penggunanya melakukan banyak hal keren.
https://4.bp.blogspot.com/-FgW2YXxH4tE/WWCFgZuYP4I/AAAAAAAAAlk/Jjf4LB9jd4A_HY7H6piog7LmLmZNanGHQCLcBGAs/s640/BARONCOM.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-FgW2YXxH4tE/WWCFgZuYP4I/AAAAAAAAAlk/Jjf4LB9jd4A_HY7H6piog7LmLmZNanGHQCLcBGAs/s72-c/BARONCOM.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/07/anda-harus-tahu-inilah-7-kesalahan-yang.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/07/anda-harus-tahu-inilah-7-kesalahan-yang.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy