Chocolate Hills, Bukit menjakjubkan di Filipina

PesanDunia - Tahukah Anda bahwa di negara Filipina terdapat tempat wisata yang unik dan memiliki keindahan menakjubkan? Tempat tersebut berupa bukit – bukit indah yang terbentuk sangan cantik dan seperti tertata rapi.

Chocolate Hills di musim hujan
Inilah termpat wisata menakjubkan itu. Bernama Chocolate Hills, bukit-bukit indah ini berada di kawasan Visayas di Bohol yang beribukota Tagbilaran, Filipina. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang paling populer dan menjadi kawasan yang wajib Anda kunjungi ketika berana di negara ini.


Dilihat dari kejauhan, Chocolate Hills ini lebih menyerupai bukit Teletabies ya?! Hanya saja Chocolate Hills ini tenyata terdiri dari lebih dari 2000 bukit yang membentuk kerucut sempurna dengan ketinggian antara 30 meter hingga 120 meter. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan melihat hamparan bukit sebanyak itu.

Kawasan bukit merupakan daerah kapur yang memiliki luas area sekitar 50 kilometer persegi. Dinamakan Bukit Cokelat karena pada satu musim warna bukit ini bukan tampak hijau lagi karena rumput yang tumbuh subur, namun juga karena bisa berubah menjadi kecokelatan pada musim kemarau. Karena keunikanya, UNESCO juga sudah menetapkan kawasan bukit ini sebagai salah satu warisan dunia.

Chocolate Hills di musim kemarau
Cerita rakyat bukit ini terbentuk dari sebuah kisah cinta yang bersyarat sepasanga raksasa bernama Adriana dan Miguel. Namun, kisah cinta mereka harus berakhir. Konon, karena kisah cinta mereka berakhir, Sang Raksasa menangis dan tangisannya membentuk bukit-bukit tersebut. 


Jika Anda tertarik mengunjungi kawasan wisata Chocolate Hills, ada baiknya Anda menentukan waktu terbaik ketika ingin mendapatkan pemandangan terbaik. 




Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment