Kembali Terlarang Bagi Jamaah Pria, Al Aqsa Memanas Lagi

Israel mengeluarkan larangan masuk bagi para jamaah pria yang berusia di bawah 50 tahun. Hal ini berarti, masjid yang menjadi tempat suci ketiga umat Muslim ini hanya boleh dimasuki oleh kaum perempuan dan pria lanjut usia.

PesanDunia - Suasana di kompleks Masjid Al- Aqsa kembali memanas. Seperti dilaporkan oleh AFP pada Jumat, 28Juli 2017, pemerintah Israel mengeluarkan larangan masuk bagi para jamaah pria yang berusia di bawah  50 tahun. Hal ini berarti, masjid yang menjadi tempat suci ketiga umat Muslim ini hanya boleh dimasuki oleh kaum perempuan dan pria lanjut usia.
Al -Aqsha (sumber gambar : flickerdotcom)
Sebelumnya diberitakan bahwa Muslim Palestina menggelar unjuk rasa pada Jumat, 21 Juli 2017 lalu. Aksi ini ditujukan untuk menekan pemerintahan Netanhayu mencopot metal detector yang terpasang di setiap pintu masuk masjid. Namun, aksi ini kemudian berakhir rusuh setelah para pengunjuk rasa memaksa masuk ke masjid untuk melakukan sholat Jumat.

Setelah menerima penolakan dari tentara Israel, para demonstran menggelar sholat Jumat di jalanan. Hal ini justru ditanggapi militer Israel dengan melemparkan gas air mata, peluru karet dan sejumlah amunisi tempur.

Jamaah yang tak siap dengan perlakuan kasar tersebut lari kocar kacir. Tiga orang dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya menderita luka-luka.

Sebuah video singkat berdurasi sekitar 45 detik yang kemudian menjadi viral di dunia maya, memperlihatkan detik-detik kerusuhan yang terjadi. Terlihat tentara Israel bersenjata lengkap menendang jamaah Palestina yang sedang khusuk beribadah. Sementara ratusan jamaah lainnya sudah lari tunggang langgang menyelamatkan diri.

Bentrokan yang terjadi di kawasan masjid tersuci ketiga umat Muslim ini, memperpanjang daftar konflik bersenjata antara Palestina dan Israel. Area ini memang menjadi tempat suci bagi 3 agama besar di dunia yakni Islam, Yahudi dan Kristen.

Umat Islam menyakini Masjid Al-Aqsa merupakan tempat terangkatnya Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha, setelah sebelumnya dibawa dari masjid Al-Haram di Mekah ke Masjid Al-Aqsa. Peristiwa ini dikenal dengan Isra' Mi'raj. Sedangkan bagi umat Kristen dan Yahudi, tempat ini diyakini sebagai tempat berdirinya Bait Suci atau Temple Mount, yaitu tempat peribadatan paling suci dalam agama mereka.

Mengingat sejarah panjang itu, nampaknya Al-Aqsa akan terus menjadi salah satu titik terpanas yang diperebutkan oleh Palestina dan Israel. Semoga saja perdamaian segera terjadi di sana.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,14,Hukum,3,INTERNASIONAL,23,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,13,Life Style,16,NASIONAL,16,NEWS,19,Olahraga,12,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,17,
ltr
item
Pesan Dunia: Kembali Terlarang Bagi Jamaah Pria, Al Aqsa Memanas Lagi
Kembali Terlarang Bagi Jamaah Pria, Al Aqsa Memanas Lagi
Israel mengeluarkan larangan masuk bagi para jamaah pria yang berusia di bawah 50 tahun. Hal ini berarti, masjid yang menjadi tempat suci ketiga umat Muslim ini hanya boleh dimasuki oleh kaum perempuan dan pria lanjut usia.
https://4.bp.blogspot.com/--U8NY_rBeDw/WXr9x-XC18I/AAAAAAAAAoo/j3v_mmovIAA3TLyk90JvGlg3Ut1XWoEMACLcBGAs/s640/Alaqsha.jpg
https://4.bp.blogspot.com/--U8NY_rBeDw/WXr9x-XC18I/AAAAAAAAAoo/j3v_mmovIAA3TLyk90JvGlg3Ut1XWoEMACLcBGAs/s72-c/Alaqsha.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/07/kembali-terlarang-bagi-jamaah-pria-al.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/07/kembali-terlarang-bagi-jamaah-pria-al.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy