Stubbs, Kucing Alaska Yang 20 Tahun Menjadi Walikota

PesanDunia -  Apakah Anda mengenal seekor kucing bernama Stubbs? Kucing dari Alaska yang dari lahir mendapat gelar Mayor (Walikota) setelah kelahirannya meskipun belum genap setahun kala itu. Di tahun 2017 ini, Stubbs sang Walikota berarti sudah menyandang gelar ini selama 20 tahun. Wah, prestasi luar biasa disandang oleh seekor kucing.
Sang Mayor "Stubbs" (sumber foto : mediamnncom)
Sejak tahun 1997, kucing ini menerima gelar kehormatan dari penduduk kota Talkeetna, Alaska. Dimana di kota yang terletak di lereng Gunung McKinley ini hanya penduduknya berjumlah kurang lebih 900 jiwa. Jangan salah, Stubbs Sang Mayor ini memuliki kantor resmi di kota ini.

Stubbs merupakan satu-satunya hewan yang pernah tampil di cover halaman Alaska Magazine. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Lauri Stec pemilik Nagley's General Store, dimana di tempat inilah Sang Mayor sering nongkrong (ala anak muda, redaksi).

Terpilihnya Stubbs sebagai Walikota sebetulnya merupakan bentuk sindiran para warga setempat yang tidak suka dengan para calon kandidat walikota dan alhasil Stubbslah yang memenangkan suara terbanyak masyarakat dalam pemilihan kala itu.
Stubbs Sang Mayor ( sumber : meowmagdot.com )
Sebagai seorang kucing yang telah mendapat gelar kehormatan, Stubbs sepertinya memang membawa berkah tersendiri untuk kota tersebut. Terbukti banyak sekali surat kiriman datang dari seluruh dunia aetiap harinya datang untuk Sang Mayor. Bukan hanya itu, keberadaan Stubbs yang semakin populer juga mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi kota Talkeetna.

Sejarahnya, Stubbs merupakan seekor kucing terbuang yang ditemukan didalam kardus kecil. Stubbs sepanjang hidupnya hingga kini telah banyak mengalami kecelakaan serius, seperti tertabrak, terjatuh di penggorengan, dan juga pernah ditembak oleh seorang remaja yang mengalami gangguan jiwa. Bahkan pada tahun 2015 lalu, kondisi Stubbs sempat mengkhawatirkan, karena luka – luka setelah mengalami pertarungan dengan seekor anjing. Untungnya, Stubbs hingga saat ini masih bisa bertahan hidup dan survive selama 20 tahun menjadi Walikota di salah satu kota kecil Alaska.




Share on Google Plus

About Pesan Dunia

0 komentar:

Post a Comment