Hanya Di Negara Ini Terdapat Pecahan Uang 100 Milyar

Negara ini disebut sebagai negara termiskin di dunia, meski memiliki kekayaan tambang yang melimpah.

PesanDunia - Afrika adalah benua yang sangat luas namun tandus dan kering. Meski demikian, Afrika juga dikenal memiliki kekayaan alam yang luar biasa seperti emas, platinum, berlian, tembaga, nikel, dan banyak hasil tambang lain. Karena itulah benua ini menjadi sasaran para penjajah sejak ratusan tahun yang lalu.

Salah satu negara di Afrika yang menyedot perhatian dunia adalah Zimbabwe. Negara ini disebut sebagai negara termiskin di dunia, meski memiliki kekayaan tambang yang melimpah. Di bawah pemerintahan presiden Mugabe, kehidupan rakyat Zimbabwe sangat jauh dari kata layak. Presiden yang telah memerintah selama lebih dari tiga puluh tahun ini justru memperkaya dirinya sendiri dan menciptakan sistem pemerintahan yang korup.
Tak hanya itu, Zimbabwe mengalami kelaparan yang parah, kemiskinan, kekacauan politik, kesenjangan ekonomi, hingga pelanggaran HAM serius. Kondisi inilah yang membuat rakyatnya mengalami depresi, frustasi dan berbagai macam penyakit mematikan. Negara ini juga dilanda kolera pada tahun 2008 yang lalu dan merenggut lebih dari seribu orang meninggal dunia.

Kondisi perekonomian yang sangat buruk memicu terjadinya hiperinflasi tertinggi di dunia. Tahun 2006, negara ini mengalami inflasi 1.000% dan terus meningkat dari tahun ke tahun. IMF mencatat tingkat inflasi di Zimbabwe menembus angka 11.000% pada 2007 dan hingga saat ini telah mencapai 2,2 juta persen yang merupakan tinglkat inflasi tertinggi di dunia. Akibatnya, uang tunai tidak ada artinya. Hal ini dipicu juga karena pemerintah terus terusan mencetak uang baru untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Sampai saat ini, Bank Sentral Zimbabwe telah mengeluarkan 4 versi mata uang. Yang terakhir adalah pecahan $100.000.000.000.000 (100 triliun dolar), yang kemudian diganti dengan dolar versi ke-4 yaitu setiap pecahan $100.000.000.000 (100 miliar dolar) uang lama diganti dengan $1 uang baru.

Dolar Zimbabwe (Z$) adalah mata uang resmi negara ini hingga bulan April 2009. Setelah itu, Zimbabwe dikabarkan telah meniadakan mata uangnya sendiri dan mengizinkan rakyat menggunakan mata uang lain seperti USD, Yuan, Euro, Rand Afrika Selatan, atau Poundsterling untuk semua transaksi resmi.

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,26,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,15,Life Style,16,NASIONAL,18,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,19,
ltr
item
Pesan Dunia: Hanya Di Negara Ini Terdapat Pecahan Uang 100 Milyar
Hanya Di Negara Ini Terdapat Pecahan Uang 100 Milyar
Negara ini disebut sebagai negara termiskin di dunia, meski memiliki kekayaan tambang yang melimpah.
https://3.bp.blogspot.com/-hJuEPYuAEpo/WY9VxnHvluI/AAAAAAAAApY/7_ZENxev7W87PBwHBabn-XHHJzku_6QuACLcBGAs/s640/Currency.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hJuEPYuAEpo/WY9VxnHvluI/AAAAAAAAApY/7_ZENxev7W87PBwHBabn-XHHJzku_6QuACLcBGAs/s72-c/Currency.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/08/hanya-di-negara-ini-terdapat-pecahan.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/08/hanya-di-negara-ini-terdapat-pecahan.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy