Meningkatkan Ketahanan Pangan Lewat Forum Pangan Asia Pasifik

Terbentuk sejak empat tahun lalu dan telah menjadi forum global yang mempersatukan negara-negara di Asia Pasifik.


PesanDunia - Selama dua hari, yakni 30-31 Oktober 2017, Indonesia menjadi tuan rumah Forum Pangan Asia Pasifik. Acara ini dihelat di Shangri-La Hotel, Jakarta dan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. Ajang yang bersifat informal ini mempertemukan semua pihak dari berbagai bidang. Sebut saja praktisi kesehatan, lingkungan hidup dan sistem pangan, perwakilan dari pemerintah, akademisi dan peneliti, NGOs, politisi hingga pelaku bisnis dari berbagai negara.

Wapres JK membuka Forum Pangan Asia Pasifik (sumber: okezone)
Forum Pangan Asia Pasifik ini terbentuk sejak empat tahun lalu dan telah menjadi forum global yang mempersatukan negara-negara di Asia Pasifik. FPAP ini merupakan forum global pertama yang diselenggarakan di Asia Pasifik, selama kurun waktu sepuluh tahun aksi PBB untuk nutrisi. Dalam acara ini, perwakilan negara-negara akan membahas tentang beberapa hal terkait ketahanan pangan. Antara lain penelitian atau riset tentang makanan dan nutrisi, inovasi dalam sistem pangan, pola makan anak hingga penanganan makanan sisa dan lain sebagainya.

Bagi Indonesia, forum ini diharapkan dapat mendorong proses alih teknologi di bidang pangan dari negara lain di Asia Pasifik. Hal ini dilatarbelakangi adanya keterlibatan dari negara-negara anggotanya untuk membahas kesepakatan tetang ketahanan pangan. Artinya, akan ada banyak peluang pembukaan lapangan pekerjaan dalam bidang pengolahan makanan terutama di beberapa daerah Indonesia timur, seperti NTT dan Papua.

Lewat Forum Pangan Asia Pasifik ini, pemerintah Indonesia juga berharap akan terjalin kerjasama yang lebih baik antarlembaga terkait. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita.

Seperti diketahui, Asia Pasifik adalah kawasan dengan jumlah penduduk terpadat di dunia. Dan, Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi terbesar di dalamnya. Jadi, meningkatnya ketahanan pangan masyarakat Indonesia akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup negara kita.  


Karena bersifat informal, forum ini tidak bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan atau hasil apapun yang mengikat. Hanya saja, setiap negara yang terlibat wajib menindaklanjuti hal-hal yang dibahas dalam forum ini dan melaporkannya pada forum yang sama dua tahun mendatang. Semoga saja, forum ini bisa memberikan manfaat seperti yang kita harapkan bersama. 

COMMENTS

Name

bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,26,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,15,Life Style,16,NASIONAL,18,NEWS,19,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,19,
ltr
item
Pesan Dunia: Meningkatkan Ketahanan Pangan Lewat Forum Pangan Asia Pasifik
Meningkatkan Ketahanan Pangan Lewat Forum Pangan Asia Pasifik
Terbentuk sejak empat tahun lalu dan telah menjadi forum global yang mempersatukan negara-negara di Asia Pasifik.
https://3.bp.blogspot.com/-GpSZCcrszps/WfhbMngJFKI/AAAAAAAAAz8/p4ArkNg8sngnr_4QxqoMpodDsbsdsfT-gCLcBGAs/s640/kedaulatanpangan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-GpSZCcrszps/WfhbMngJFKI/AAAAAAAAAz8/p4ArkNg8sngnr_4QxqoMpodDsbsdsfT-gCLcBGAs/s72-c/kedaulatanpangan.jpg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2017/10/meningkatkan-ketahanan-pangan-lewat-forum-pangan-asia-pasifik.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2017/10/meningkatkan-ketahanan-pangan-lewat-forum-pangan-asia-pasifik.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy