Kumpul Bareng JNE Dan Kawan Pers Nasional

Pada tanggal 8 mei 2018 lalu di jakarta, JNE menggelar acara diskusi untuk jurnalis media massa dan blogger, yang bekerja sama dengan harian bisnis Indonesia. Dalam acara ini mereka mengambil topik pilihan yang sedang menjadi tren di masyarakat khususnya berbagai hal tentang industri pengiriman ekspres dan logistik.


Pada tanggal 8 mei 2018 lalu di jakarta, JNE menggelar acara diskusi untuk  jurnalis media massa dan blogger, yang bekerja sama dengan harian bisnis Indonesia. Dalam acara ini mereka mengambil topik pilihan yang sedang menjadi tren di masyarakat khususnya berbagai hal tentang industri pengiriman ekspres dan logistik.

Rencananya acara diskusi yang digelar oleh JNE ini akan dilakukan secara berkala pada delapan kota di Indonesia dalam program Explore JNE 2018 : JNE Kumpul Bareng Kawan Pers Nasional (JNE Keren).

Sebelum saya membahas terlalu jauh tentang acara tersebut, ayo kita simak sejarah JNE di Indonesia terlebih dahulu.


JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan yang memfokuskan pada jasa pengiriman barang dan pendistribusian. Selain dalam bidang pengiriman barang, JNE juga memperluas bidang usahanya pada jasa pengiriman makanan khas (PESONA), jasa kepabean, penjemputan di bandara dan pengiriman uang atau money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE membagi divisi logistik menjadi tersendiri dan terpisah dari unit kurir pengiriman. Pada tahun 2013, mereka siap memperluas di bidang logistik dengan berfokus pada layanan yang mencangkup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, air, dan udara.

Pada tahun 2015 karena perkembangan e-commerce yang tinggi, JNE mulai melakukan pengembangan aplikasi berbasis mobile. Serta membangun 250 kantor operasional dan juga memperluas jaringan hingga lebih dari 6000 otlet di seluruh Indonesia.

Acara yang digelar di Mercantile Athletic World Trade Center Lt.18 Jl Jendral Sudirman Jakarta. Dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir sebagai pembicara utama. Selain itu juga Dihadiri oleh Chairman Supply Chain Indonesia Setijadi, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik Rico Rustombi, Wakil Ketua Umum Asperindo Budi Paryanto, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, dan Presiden Direktur JNE M. Feriadi.


M. Feriadi mengatakan “Acara diskusi dengan pihak yang berkepentingan harus terus terlaksana. Tujuannya sebagai wadah yang dapat menghasilkan solusi dari berbagai tantangan yang ada didalam bidang industri pengiriman barang ekspres dan logistik”.

JNE yang telah berdiri selama lebih dari 27 tahun harus mengemban amanah pengiriman paket seluruh pelanggan setianya. JNE juga harus berperan aktif menyelenggarakan acara maupun program untuk mendukung industri ini agar terus berjalan. Imbuhnya dalam acara tersebut.

Tema pada acara ini adalah Dampak Tiga Kebijakan Penanganan Macet Pada Tol Jakarta-Cikampek Perspektif Regulator dan Pengusaha. Topik pilihan ini dipakai karena tiga kebijakan penanganan macet di Jabodetabek sudah mulai diterapkan pada tol Jakarta-Cikampek.

Tiga kebijakan tersebut antara lain yang pertama, penerapan Ganjil-Genap nomor kendaraan di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Kedua, pembatasan jam operational angkutan barang. Ketiga, jalur khusus angkutan umum.

Setelah tiga pekan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah merilis tingkat keberhasilan kebijakan penanganan macet tersebut. Hasilnya adalah VC ratio atau alat pengukur volume dan kapasitas kendaraan yang melintas. Menghitung volume kendaraan yang semula 1,05 menurun menjadi 0,48 selama kebijakan itu dilaksanakan.

Jadi apa masalahnya?

Kebijakan Ganjil-Genap nomor kendaraan dan pembatasan operasional angkutan  memperlambat pengiriman barang. Kebijakan itu jelas mempengaruhi kepada perusahaan pengiriman ekspres yang hanya mempunyai satu kendaraan transportasi, ganjil atau genap saja.

Dan juga nasib kiriman barang yang sifatnya penting. yang seharusnya diperhitungkan sampai ke tempat tujuan dalam beberapa jam, sekarang bakal sulit diprediksi lagi.

Pada era digital saat ini perusahaan jasa pengiriman ekspres dituntut untuk lebih cepat dalam mendistribusikan paketnya. Dengan meningkatkan performa dalam hal waktu pengiriman, maka bisa berdampak besar untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut terjadi karena banyaknya aktifitas bisnis yang bergantung pada proses distribusi yang dijalankan untuk pelanggan perusahaan sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

COMMENTS

Name

Bisnis,3,bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,15,Hukum,3,INTERNASIONAL,27,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,16,Life Style,22,NASIONAL,22,NEWS,20,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,21,
ltr
item
Pesan Dunia: Kumpul Bareng JNE Dan Kawan Pers Nasional
Kumpul Bareng JNE Dan Kawan Pers Nasional
Pada tanggal 8 mei 2018 lalu di jakarta, JNE menggelar acara diskusi untuk jurnalis media massa dan blogger, yang bekerja sama dengan harian bisnis Indonesia. Dalam acara ini mereka mengambil topik pilihan yang sedang menjadi tren di masyarakat khususnya berbagai hal tentang industri pengiriman ekspres dan logistik.
https://1.bp.blogspot.com/-UAieXksUD4k/WvRd8zrlnWI/AAAAAAAAA8Q/CCz6Gau-3VM8NOoSM4LmOYv_kPv_bFINwCEwYBhgL/s640/WhatsApp%2BImage%2B2018-05-10%2Bat%2B21.53.49.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-UAieXksUD4k/WvRd8zrlnWI/AAAAAAAAA8Q/CCz6Gau-3VM8NOoSM4LmOYv_kPv_bFINwCEwYBhgL/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2018-05-10%2Bat%2B21.53.49.jpeg
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2018/05/kumpul-bareng-jne-dan-kawan-pers.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2018/05/kumpul-bareng-jne-dan-kawan-pers.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy