Liburan ke Tangkuban Perahu Bareng Cititrans

Saat liburan ada beberapa kendaraan yang bisa kita gunakan seperti mobil, sepeda motor, kereta api maupun bus. Namun....

PesanDunia - Liburan bagi setiap orang sudah menjadi kebutuhan utama, apalagi jika dilakukan setelah menjalani aktifitas yang padat. Liburan juga bisa menjadi sarana untuk menyegarkan fikiran sebelum kembali ke rutinitas semula. Terkadang liburan bukan cuma sekedar menghabiskan waktu tapi bisa juga digunakan untuk melihat keanekaragaman budaya dan suku adat pada setiap daerah. Kuliner bisa juga menjadi tujuan utama liburan, apalagi jika dilihat di Indonesia sendiri memiliki banyak ragam makanan khas daerahnya.

Wisata Tangkuban Perahu

Bandung bukan cuma sekedar kota kembang, tapi disini juga banyak menyuguhkan keindahan alam serta legenda atau cerita dibalik tempat wisata itu. Wisata Tangkuban Perahu merupakan tempat yang dipenuhi cerita legenda serta banyak dongeng didalamnya.

Wisata Tangkuban Perahu memang sangatlah terkenal, untuk wisatawan yang baru pertama atau sudah pernah datang ke Bandung pasti menyempatkan pergi ke Tangkuban Perahu. Objek wisata ini terletak di Gunung Tangkuban Perahu yang berlokasi di Cikole, Lembang, Bandung Utara, Provinsi Jawa Barat.

Di tangkuban Perahu terdapat tiga kawah yang berbeda beda. Yang setiap kawahnya memiliki cerita dan legenda unik masing masing.

Kawah Ratu

Kawah Ratu merupakan yang terbesar diantara tiga lainnya. Tak hanya menjadi yang terbesar, kawah yang mempunyai warna kehijauan ini menjadi yang sering dikunjungi para wisatawan. Alasannya adalah karena akses yang mudah, serta para wisatawan bisa berbelanja berbagai macam souvenir yang dijual pada toko yang berderet disisi kawah ini.

Kawah Upas

Kawah ini terletak disebalah utara Kawah Ratu, Kawah Upas bisa diakses dengan berjalan kaki sejauh 1KM dari tempat parkir. Karena perjalanannya yang berbahaya, kawah ini juga bisa dilihat dari kejauhan. Akses jalan menuju Kawah Upas berupa jalan berbatu yang dikelilingi oleh pohon – pohon rindang. Selama dalam perjalanan kalian akan merasakan suasana yang sejuk dan dingin serta dihiasi suara – suara alam.

Dikawah ini pengunjung yang datang lebih sedikit. Kalian juga tidak bisa terlalu mendekat ke kawah karena air didalam yang terlalu panas. Kawah ini mempunyai keunikan, kalian dapat meminta pemandu untuk merebuskan telur di kawah ini.

Diobjek wisata Tangkuban Perahu selain dari 3 kawah diatas, ada juga pohon yang bernama manarasa. Pohon ini memiliki daun yang berwarna kemerahan yang rasanya mirip jambu apa bila dimakan. Menurut legenda para penduduk, daun dari pohon manarasa dulunya pernah dikonsumsi oleh Dayang Sumbi sebagai obat awet muda. Jika penasaran kalian bisa mengkonsumsi daun manarasa, siapa tau kalian jadi awet muda seperti Dayang Sumbi pada cerita Sangkuriang.

Kenapa tidak menggunakan Bus?

Saat liburan ada beberapa kendaraan yang bisa kita gunakan seperti mobil, sepeda motor, kereta api maupun bus. Dari pengalaman berlibur menggunakan sepeda motor atau pun mobil memiliki banyak keuntungan, seperti saat lelah ataupun mengantuk kita bisa istirahat sejenak dimanapun. Atau pun saat ingin ke toilet bisa saja kita berhenti di POM bensin, enak bukan. Tapi jangan salah, berlibur menggunakan kendaraan pribadi juga banyak kerugiaanya lho, seperti biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, keamanan saat dalam perjalanan, ataupun kondisi fisik yang melelahkan saat kita mengemudi sendiri.

Kenapa tidak menggunakan bus saja? Setelah dipikir – dipikir kembali dari pada menggunakan kendaraan pribadi lebih baik naik transportasi seperi bus. Kelebihan dari menggunakan bus yaitu adalah kenyamanan dan kalian tidak perlu memikirkan mengemudi sendiri. Kalian tinggal duduk main handphone, makan minum, ngobrol dengan teman, atau tidur selama perjalanan liburan juga tidak ada masalah.

kalian juga tidak perlu memikirkan bagaimana cara membeli tikat, apakah ribet atau harus datang ke agen - agen bus. Yaelah...sekarang jaman digital yang semuanya bisa dipesan lewat smartphone. Sudah banyak layanan penjualan tiket online,sambil duduk dan minum kopi kalian bisa memesannya di Cititrans fatmawati. Dengan Traveloka mencari tiket liburan sangatlah mudah dan bisa dilakukan dimana saja kapan saja.

Dengan menggunakan bus  kalian bisa berlibur dengan nyaman dan aman, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal, cocok buat kalian yang punya kantong tipis tapi ingin berlibur ke luar kota.

COMMENTS

Name

Bisnis,3,bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,16,Hukum,3,INTERNASIONAL,28,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,17,Life Style,27,NASIONAL,24,NEWS,20,Olahraga,15,Relationship,2,Sepakbola,3,Teknologi,23,
ltr
item
Pesan Dunia: Liburan ke Tangkuban Perahu Bareng Cititrans
Liburan ke Tangkuban Perahu Bareng Cititrans
Saat liburan ada beberapa kendaraan yang bisa kita gunakan seperti mobil, sepeda motor, kereta api maupun bus. Namun....
https://2.bp.blogspot.com/-ME2W9njzx1M/XJWEI1XbVmI/AAAAAAAAAFY/M9VLv1dK5isqbh18vjJlNtiHXWxWSdLtACPcBGAYYCw/s640/Picture1.png
https://2.bp.blogspot.com/-ME2W9njzx1M/XJWEI1XbVmI/AAAAAAAAAFY/M9VLv1dK5isqbh18vjJlNtiHXWxWSdLtACPcBGAYYCw/s72-c/Picture1.png
Pesan Dunia
http://www.pesandunia.com/2019/03/liburan-ke-tangkuban-perahu-bareng.html
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2019/03/liburan-ke-tangkuban-perahu-bareng.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy