Ternyata, Bagian Dari Android Ini Harus Diperhatikan!

hal penting sebelum membeli hape android


Pesan Dunia - Nah, jika anda sedang mencari solusi atau cara untuk memperbaiki bagian tertentu di smartphone Android Anda, maka Anda terlebih dahulu harus mengetahui bagian-bagian di smartphone Android yang paling sering terjadinya kerusakan.

Memang semua orang wajib dan harus menjaga kualitas smartphone Androidnya, apalagi jika Kamu mempunyai smartphone Android yang mempunyai harga mahal dan Anda takut rusak.

Apakah Anda sudah tahu bagian mana yang sangat sensitif terhadap suatu kerusakan di Android? Apakah Anda telah mengetahui cara memperbaikinya? Jika TIDAK, maka Anda harus belajar lebih lanjut, apalagi jika tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal atau besar untuk membeli atau memperbaiki bagian yang rusak pada smartphone Android Anda.

Maka dari itu mulai hari ini kita semua harus mengetahu bagian-bagian Android yang harus Kamu jaga dari kerusakan yang parah ataupun kerusakan sedikit.


1. Baterai

photo by chargetech.com

Baterai ibarat nyawa pada manusia. Jika tidak ada baterai maka tidak akan hidup suatu perangkat elektronik. Jika tidak ada nyawa maka manusia tidak bisa berbuat apa-apa. Baterai termasuk dalam bagian vital di dalam smartphone, terutama Android. Kinerja baterai merupakan kenyamanan ketika  Anda sedang menggunakan Android tersebut, apalagi jika Anda seorang pecinta games yang biasa disebut gamers, yang sangat amat mengandalkan kualitas baterai smartphone.


Banyak sekali kasus-kasus kerusakan pada smartphone Android yang disebabkan oleh bagian baterai ini. Seperti kebocoran baterai, baterai kembung, dll. Sebenarnya cara mengatasi masalah kerusakan pada baterai smartphone Android umumnya sama, yaitu jangan memakai atau menggunakan smartphone anda ketika sedang melakukan pengisian ulang baterai, dan jika baterai sudah penuh maka segeralah untuk mencabut smartphone Android anda dari charger.


2. Layar Touchscreen

photo by Jeshoots
Bagian yang paling sering disentuh adalah layar atau touchscreen (layar sentuh). Jangan salah, bahwa layar smartphone juga termasuk salah satu dari beberapa bagian vital yang ada di dalam smartphone.

Kasus-kasus kerusakan pada layar touchscreen smartphone khususnya Android adalah lecet dan retak. Nah, jika Anda ingin membeli smartphone Android yang memiliki kualitas touchscreennya maka pilihlah yang Gorilla Glass ataupun IPS. Walaupun sudah bagus, tidak bisa menjamin pula untuk tidak ada kerusakan, namun akan timbul dalam waktu lama.

Solusinya adalah ketika bermain game, Anda harus menyentuh layar secara halus atau perlahan, tidak harus terburu-buru sehingga menimbulkan sentuhan yang kasar. Bagi Anda yang sangat kesal karena smartphone-nya lemot, ataupun sering error, Anda harus bersabar. Janganlah membanting smartphone layar Android anda! karena akan menimbulkan kerusakan layar yang besar.


3. Tombol

Yang ketiga dan yang terakhir adalah tombol. Mengapa tombol? Tombol di smartphone Android memang tergolong sedikit, mungkin hanya terdiri dari 3-6 tombol saja, seperti tombol Home, Volume, Tombol Back, Power On/Off, atau yang lainnya. Jika Anda sering sekali menggunakan beberapa tombol-tombol tersebut dan terlebih lagi menggunakannya dengan kasar, memang akan menimbulkan masalah kerusakan di tombol tersebut.

Photo By picjumbo
Solusinya pun sangat mudah, yaitu anda harus menggunakannya dengan baik dan benar atau tidak kasar. Jangan terlalu sering untuk menggunakan tombol tersebut untuk memperkecil kemungkinan kerusakan pada tombol tersebut.

Nah, itu dia tadi 3 Bagian Yang Sering Rusak di Android. Terima kasih, semoga Anda paham dan mengerti semua yang ada di dalam artikel ini, INGAT! Mencegah lebih baik daripada mengobati!

COMMENTS

Name

Bisnis,3,bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,16,Hukum,3,INTERNASIONAL,27,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,16,Life Style,24,NASIONAL,22,NEWS,20,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,23,
ltr
item
Pesan Dunia: Ternyata, Bagian Dari Android Ini Harus Diperhatikan!
Ternyata, Bagian Dari Android Ini Harus Diperhatikan!
hal penting sebelum membeli hape android
https://4.bp.blogspot.com/-onBCIizI6u4/V6YKgJwViEI/AAAAAAAAAFA/PnZMdF1fKkMV3T9y34FCjilYtI1UEm_zwCEw/s640/by%2BJeshoot.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-onBCIizI6u4/V6YKgJwViEI/AAAAAAAAAFA/PnZMdF1fKkMV3T9y34FCjilYtI1UEm_zwCEw/s72-c/by%2BJeshoot.jpg
Pesan Dunia
https://www.pesandunia.com/2016/08/ternyata-bagian-dari-android-ini-harus.html
https://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2016/08/ternyata-bagian-dari-android-ini-harus.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy