Kesalahan yang Sering dilakukan Ketika Merental Mobil

Banyak orang yang senang merental mobil, karena hal tersebut lebih murah dan lebih mudah dibandingkan dengan membeli. Tak hanya alasan terte...

Banyak orang yang senang merental mobil, karena hal tersebut lebih murah dan lebih mudah dibandingkan dengan membeli. Tak hanya alasan tertentu, misalnya berada di luar kota atau melakukan perjalanan jauh, adanya jasa rental mobil perbulan juga membuat orang semakin tertarik untuk merental saja ketimbang membeli.

Jika dipikir-pikir merental mobil bulanan juga memungkinkan pelanggan untuk berganti jenis dan tipe mobil tiap bulannya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Meski banyak diminati, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika merental mobil. Kesalahan ini sangat sering dilakukan oleh para pelanggan rental. Padahal kesalahan-kesalahan seperti ini bisa merugikan pelanggan itu sendiri.

Namun, kebanyakan para pelanggan tidak sadar atau kurang paham. Sehingga mereka sendiri tidak tahu kalau sebenarnya mereka itu sudah rugi.
Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut? Yuk baca lebih lanjut.

Kesalahan pertama, membeli asuransi tambahan yang sebenarnya tidak diperlukan. Sering kali, para pelanggan rental mobil ditawari untuk membeli asuransi tambahan.
Asuransi tersebut akan melindungi pelanggan dari risiko jika mobil rental mengalami kerusakan atau kecelakaan. Anda tidak perlu membeli asuransi tersebut, jika Anda sudah punya asuransi tersendiri.
Membeli asuransi tambahan hanya akan membuang-buang biaya.

Kesalahan berikutnya, lupa dengan waktu. sering kali para pelanggan rental mobil lupa akan waktu. Akhirnya mereka terpaksa membayar denda karena memakai mobil melewati batas waktu yang disepakati.
Perhatikan dengan seksama batas waktu rental yang sudah disetujui.

Beberapa rental mobil ada yang menghitung dalam skala jam, hari, atau bulan. Biasanya, di tempat wisata kebanyakan hitungannya dalam skala jam, misal 4 jam atau 12 jam.
Ketika waktu sudah mendekati pengembalian, sebaiknya jangan lakukan aktivitas seperti berbelanja. Karena hal tersebut bisa memakan waktu banyak.

Kesalahan berikutnya, biaya tambahan untuk penggunaan fitur tambahan. Beberapa rental mobil mengenakan biaya tambahan untuk beberapa fitur tambahan, misalnya GPS atau kursi bayi. Sebelum merental mobil, pastikan Anda sudah menanyakan apakah fitur tambahan tersebut dikenai biaya tambahan atau tidak. Karena kalau dikenakan biaya tambahan dan Anda tidak tahu, bisa-bisa anda kena biaya tambahan. Biaya untuk liburan pun jadi berkurang.

Kesalahan terakhir, memilih mobil rental dalam kondisi yang kurang baik. Kesalahan ini merupakan kesalahan yang paling wajib untuk dihindari. Karena mobil rental yang kurang baik bisa berdampak pada keselamatan pengemudi dan penumpangnya.
Selain itu, mobil rental yang kurang bagus bisa mogok di tengah jalan. Sehingga waktu anda bisa terbuang dengan sia-sia.
Untuk itu pastikan mobil yang anda rental dalam kondisi yang baik. Sehingga perjalanan anda tidak akan terganggu.

Jangan lupa selalu perhatikan kekurangan pada bagian fisik mobil. Jika menemukan kekurangan, segera laporkan pada petugas. Karena beberapa rental yang kurang jujur mungkin akan menyalahkan Anda atas kerusakan pada mobilnya. Sehingga Anda bisa dikenakan biaya ganti rugi. Padahal bukan Anda yang merusak mobil tersebut. Untuk itu, harus ekstra hati-hati dalam memilih mobil rental.

Jika Anda ingin terhindar dari kesalahan-kesalahan tersebut, sebaiknya rental mobil di tempat terpercaya. Banyak informasi yang bisa anda kumpulkan dari internet mengenai tempat rental terpercaya. Anda juga bisa meminta pendapat dari kerabat terdekat untuk merekomendasikan tempat rental paling bagus. Jika masih belum mendapatkan tempat rental yang meyakinkan, Anda bisa coba merental di TRAC Astra. Perusahaan tersebut sudah berpengalaman dalam hal sewa menyewa kendaraan. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk merental di sana.

COMMENTS

Name

Bisnis,3,bulutangkis,2,Feature,2,Galeri,3,Hot,16,Hukum,3,INTERNASIONAL,27,Jelajah,6,Karir,1,Kesehatan,16,Life Style,24,NASIONAL,22,NEWS,20,Olahraga,15,Relationship,1,Sepakbola,3,Teknologi,23,
ltr
item
Pesan Dunia: Kesalahan yang Sering dilakukan Ketika Merental Mobil
Kesalahan yang Sering dilakukan Ketika Merental Mobil
https://lh3.googleusercontent.com/-3SJra4nmS2E/W6p4pxHa28I/AAAAAAAABAQ/Fc7yV4SO7zE0l6DHXCBaWZrTuSFi3IQtgCHMYCw/s640/images%2B%25281%2529.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-3SJra4nmS2E/W6p4pxHa28I/AAAAAAAABAQ/Fc7yV4SO7zE0l6DHXCBaWZrTuSFi3IQtgCHMYCw/s72-c/images%2B%25281%2529.jpeg
Pesan Dunia
https://www.pesandunia.com/2018/09/kesalahan-yang-sering-dilakukan-ketika.html
https://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/
http://www.pesandunia.com/2018/09/kesalahan-yang-sering-dilakukan-ketika.html
true
2704514124821740540
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy